Everton vs Arsenal Tadi Malam, The Gunners Kalah Dengan Skor 2-1, Semakin Curam Dipapan Bawah

- 20 Desember 2020, 07:47 WIB
Everton vs Arsenal tadi malam dengan skor 2-1
Everton vs Arsenal tadi malam dengan skor 2-1 /Yuan /Everton

UTARA TIMES- (20/12) Kebangkitan Everton berlanjut pada laga semalam dengan kemenangan 2-1 atas Arsenal di depan 2.000 penggemar di Goodison Park. Gol bunuh diri Rob Holding dan tendangan Yerry Mina pada babak pertama sudah cukup untuk memastikan bahwa penalti babak pertama Nicolas Pepe tidak berarti apa-apa.

Everton memimpin setelah 22 menit ketika mantan pemain depan Arsenal, Alex Iwobi, menyilangkan bola ke dalam kotak penalti di mana bola memantul dari kepala Dominic Calvert-Lewin sebelum Holding menyundulnya ke dalam gawang sendiri.

Arsenal sempat menyamakan kedudukan di menit ke-35 ketika Tom Davies menjatuhkan Ainsley Maitland-Niles di dalam kotak dan penalti diberikan. Pepe yang dipercaya menjadi algojo menuntaskannya dengan baik, mengecoh kỉper Jordan Pickford.

Baca Juga: Liverpool vs Crystal Palace Tadi Malam, The Reds Pesta Gol Cetak 7 Gol Tanpa Balas

Namun, kemenangan Arsenal hanya bertahan 10 menit. Everton memenangkan duel yang berawal sepak pojok Gylfi Sigurdsson. Tandukan pemain dengan tinggi 1.95 cm, Yerry Mina, melewati Bernd Leno di tiang dekat.

Permainan Arsenal cukup membaik di babak kedua tetapi tidak dapat menemukan skor untuk menyamakan kedudukan. Hasil tersebut menempatkan Everton di urutan kedua dalam tabel, sementara Arsenal tetap di urutan ke-15. Ini merupakan awal terburuk Arsenal sejak musim 1974-75 tetapi Mikel Arteta, yang kalah 13 kali dan menang 13 kali dari 34 pertandingannya, mengatakan timnya masih siap untuk bertarung.

Baca Juga: Lindungi Pasar Tradisional, DPR Desak Pembuatan RUU

"Anak-anak asuh saya masih bertengkar. Mereka terluka sekarang,"Kami kalah dalam dua momen penting. Kami mendominasi permainan. Kami menciptakan peluang yang cukup setidaknya untuk tidak kalah," kata Mikel seperti dikutip Utara Times dari ESPN.

"Kami berada dalam pertarungan besar. Kami kalah melawan Burnley tanpa tembakan tepat sasaran, dan sekarang kami kalah karena beberapa peluang. Kami perlu menghasilkan lebih banyak untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Ketika sampai pada detail kecil, yang mana tim lain bisa memanfaatkan itu lebih baik."tambahnya

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah