Southampton vs Manchester City Tadi Malam Hasilkan Skor 0-1, The Citizens Curi Tiga Poin Penting

- 20 Desember 2020, 08:01 WIB
Southampton vs  Manchester City menang tipis 0-1 di Liga Inggris pekan ke-14.
Southampton vs Manchester City menang tipis 0-1 di Liga Inggris pekan ke-14. /Twitter @Mancity/

UTARA TIMES- (20/12) Gol menit ke-16 Raheem Sterling adalah satu-satunya gol antara Manchester City dan Southampton saat tim asuhan Pep Guardiola menang 1-0 di St Mary's Stadium pada pertandingan tadi malam.

Hasil ini berarti Southampton tetap unggul satu poin dari City di urutan keempat tetapi klub Etihad itu masih memiliki garansi satu pertandingan di tangan.

Tendangan Sterling pada menit ke-16 terjadi setelah proses yang indah dari rekan satu timnya. Ederson menendang umpan panjang ke bawah lapangan yang diterima oleh Bernardo Silva.

Baca Juga: Everton vs Arsenal Tadi Malam, The Gunners Kalah Dengan Skor 2-1, Semakin Curam Dipapan Bawah

Lalu umpan satu ditunjukkannya dengan Kevin De Bruyne hingga sosok kunci City ini men-direct bola ke dalam kotak penalti. Sterling yang berada di sana menuntaskannya dengan baik dengan satu sentuhan.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, mereka melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa pekan terakhir. Pesan hari ini adalah menunjukkan semangat. Tunjukkan agresi dan saya pikir kami telah melakukannya," kata Sterling usai pertandingan sebagaimana dikutip Utara Times dari ESPN.

Baca Juga: Liverpool vs Crystal Palace Tadi Malam, The Reds Pesta Gol Cetak 7 Gol Tanpa Balas

Sterling melanjutkan bahwa tampil di kandang lawan harus berupaya untuk menahan kebobolan sesedikit mungkin. Saat itu berhasil, maka upaya selanjutnya adalah untuk melawan balik dan mencetak gol.

Southampton sebenarnya bermain cantik dalam upaya mengejar ketertinggalan. Namun tak ada peluang yang berujung gol. Sempat ada seruan untuk penalti ketika Ruben Dias mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai Danny Ings.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah