Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United vs Leeds United 6-2, Setan Merah Masuk Tiga Besar

- 21 Desember 2020, 07:56 WIB
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Leeds United.
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Leeds United. /Twitter @ManUtd/

UTARA TIMES - (21/12) Manchester United mengalahkan Leeds United 6-2 di Old Trafford pada laga semalam Minggu, 20 Desember 2020 dalam pertemuan Liga Inggris pertama mereka sejak 2004 berkat penampilan babak pertama yang menakjubkan di mana mereka mencetak empat gol.

Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pembukaan dengan Bruno Fernandes dan Victor Lindelof menambahkan yang ketiga dan keempat. Daniel James mencetak gol kelima sebelum Fernandes mengonversi gol keduanya malam itu setelah Anthony Martial dilanggar dalam kotak penalti.

Liam Cooper berhasil membalaskan satu gol bagi Leeds di penghujung babak pertama dan momen kecemerlangan individu dari Stuart Dallas membuat mereka mendapat gol kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham vs Leicester 0-2, The Lillywhites Turun Tiga Tingkat

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Setelah 'Tim Terbaik' Terdepak Dari Empat Besar

Kedua belah pihak memiliki persaingan bersejarah tetapi belum pernah bertemu sejak Leeds terdegradasi dari divisi utama Liga Inggris. Pertandingan ini menandai pertama kalinya United mencetak enam gol sejak mereka mengalahkan Arsenal 8-2 pada 2011 selama masa jabatan Alex Ferguson.

"Bayangkan jika ada 75.000 orang, itu akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penampilan hebat melawan Leeds," kata Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan seperti dikutip dari ESPN.

"Kami harus mendapatkan hak dengan berlari sebanyak mereka, itu tantangan. Bisa jadi 12-4! Semacam permainan itu," tambah Ole.

Baca Juga: Tujuh Peserta Aksi 1812 Jadi Tersangka

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah