Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Burnley vs Wolves 2-1, The Clarets Keluar Dari Zona Degradasi

- 22 Desember 2020, 07:37 WIB
Penyerang Burnley, Ashley Barnes usai cetak gol .
Penyerang Burnley, Ashley Barnes usai cetak gol . /instagram.com/burnleyofficial/

UTARA TIMES - (22/12) Ashley Barnes dan Chris Wood mencetak gol saat Burnley mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Turf Moor pada laga semalam Senin,22 Desember 2020 untuk keluar dari zona degradasi Liga Inggris. Kemenangan melawan Wolves yang berada di urutan ke-11, memperpanjang rekor tak terkalahkan Burnley menjadi empat pertandingan dan membawa mereka naik ke posisi ke-16 dengan 13 poin, satu poin di bawah Arsenal dengan satu pertandingan tersisa.

Burnley cukup kesulitan mencetak gol di Liga Inggris sejauh ini. Mereka hanya mencetak 6 gol dari 12 pertandingan. Di tengah kesulitan itu, Sang Manajer Sean Dyche dibuat puas dengan performa duo Barnes dan Wood, saat tim Nuno Espirito Santo melawat ke markasnya.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, The Blues Melompat Naik Ke Urutan Lima Menggeser Tottenham

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea vs West Ham 3-0, Tammy Abraham Jadi Bintang

Espirito Santo bisa saja menghadapi sanksi setelah ia mengecam wasit Lee Mason meskipun mendapat penalti di menit-menit akhir. Ucapan sang manajer kemungkinan akan ditinjau oleh badan disiplin liga.

"Wasit tidak memiliki kualitas untuk pertandingan Liga Premier, ini adalah masalah yang kami tahu kami hadapi Lee Mason sebelumnya. Ini bukan tentang kesalahan atau keputusan penting, ini tentang bagaimana dia menangani permainan," kata Espirito Santo seperti dikutip dari ESPN.

"Para pemain menjadi gugup, dia bersiul karena suara-suara dari para pemain. Kami berbicara tentang kompetisi terbaik tetapi dia tidak memiliki kualitas untuk memainkan permainan. Saya hanya tidak ingin melihatnya lagi, saya mengatakan kepadanya bahwa saya berharap dia tidak membunyikan permainan kami lagi. Dia tidak bisa mengendalikan para pemain, para pemain terus-menerus berdebat. Wasit lain membiarkan permainan mengalir," lanjutnya.

Baca Juga: Merayakan Hari Ibu, Betapa ‘Istimewa’ Sosok Ibu Dalam Islam

Barnes, yang terakhir mencetak gol pada November 2019, membuat The Clarets unggul 10 menit sebelum jeda lewat sundulannya yang mengecoh kiper Rui Patricio. Itu berawal dari umpan silang tinggi Charlie Taylor yang mengarah ke Barnes di tiang jauh.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah