Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea vs Man City 1-3, The Blues Dipermalukan Di Rumah Sendiri

- 4 Januari 2021, 08:07 WIB
Pemain Manchester City merayakan selebrasi gol ke gawang Chelsea. The Citizen menaklukkan Chelsea di Stadion Tamford Bridge dengan skor 3-1, Minggu 3 Januari 2021.
Pemain Manchester City merayakan selebrasi gol ke gawang Chelsea. The Citizen menaklukkan Chelsea di Stadion Tamford Bridge dengan skor 3-1, Minggu 3 Januari 2021. /Twitter/@premierleague

UTARA TIMES - Tiga gol di babak pertama dari Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne membawa Manchester City meraih kemenangan telak 3-1 atas Chelsea di Stamford Bridge. Callum Hudson-Odoi mencetak gol hiburan untuk Chelsea pada menit ke-92.

Banyak pembicaraan sebelum pertandingan membahas masalah skuad City dengan enam pemain yang absen karena terpapar COVID-19. Pep Guardiola memberi penjaga gawang USMNT, Zack Steffen, memulai Liga Premier Inggris pertamanya dan menjadi salah satu pemain pengganti karena masalah staf.

Chelsea kemudian dengan cepat menemukan diri mereka tertinggal 2-0 saat Gundogan dan Foden melepaskan tembakan melewati Edouard Mendy.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drama Korea yang Mengangkat Isu Bullying. Inspiratif!

Baca Juga: Ada 4 Stimulus dari PLN di Januari 2021 ini, Apa Saja? Simak Baik-baik disini

Dimulai dari sayap kiri, Oleksandr Zinchenko mengumpan bola ke Foden di tepi kotak yang menyodok bola ke Gundogan. Gelandang itu membiarkan bola meluncur melalui kakinya saat dia berbalik badan dan meluncurkannya ke sisi jauh gawang Mendy.

Tiga menit kemudian giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor melalui assist dari De Bruyne. Lagi-lagi bermula dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, Foden yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menceploskan bola melewati Mendy.

Tampaknya setelah Gundogan, pemain City yang memberikan assist satu persatu mencetak gol. Gol ketiga City datang dari De Bruyne yang sebelumnya membantu Foden membobol gawang Chelsea. Di menit ke-34, akselerasi Raheem Sterling tak kuasa dibendung pemain belakang The Blues, yang kemudian melepaskan tembakan membentur tiang. Bola rebound jatuh di kaku De Bruyne yang dengan sigap menuntaskannya menjadi sebuah gol.

Baca Juga: Spoiler 'The Uncanny Counter', Counter Tampil Beda!

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x