Liga Inggris Tadi Malam : Manchester City vs Brighton 1-0, The Citizens Naik ke Posisi Tiga

- 14 Januari 2021, 07:52 WIB
Phil Foden merayakan golnya ke gawang Brighton.
Phil Foden merayakan golnya ke gawang Brighton. //Twitter/@PhilFoden

UTARA TIMES - Manchester City naik ke tangga ketiga klasemen untuk memperdekat jarak menjadi empat poin dengan pemuncak Liga Premier Inggris ketika gol Phil Foden membuat mereka menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion pada Kamis dini hari.

Penyelesaian klinis Foden tepat sebelum turun minum terbukti cukup bagi City untuk mengklaim kemenangan liga keempat berturut-turut, tetapi itu masih jauh dari cukup. City memiliki peluang di babak kedua untuk memperpanjang keunggulan mereka, tetapi kiper Robert Sanchez dan tiang gawang datang untuk menyelamatkan Brighton dan tim tamu menahan gempuran berikutnya dengan kuat.

Sebenarnya tuan rumah bisa meredakan ketegangan di waktu tambahan tetapi hadiah penalti untuk City melambung di atas mistar gawang oleh pemain pengganti Raheem Sterling yang dipercaya sebagai algojo.

Baca Juga: 4 Mindset Produktif Versi 'Stoicism' Hadapi Pandemi 2021

Baca Juga: Pesan Penting Raffi Ahmad Setelah di Vaksinasi ‘Vaksin baik untuk kita'

City ke empat besar dengan 32 poin dari 16 pertandingan, empat poin di belakang pemuncak klasemen Manchester United dan satu poin di belakang juara bertahan Liverpool setelah bermain satu pertandingan lebih sedikit. Sementara laju tanpa kemenangan Brighton kini bertambah menjadi sembilan dan mereka bertengger satu tempat di atas zona degradasi.

Setelah awal musim yang lambat, tim asuhan Pep Guardiola awalnya membuat kemajuan yang stabil di klasemen tetapi sekarang semakin cepat dan berada di tengah perburuan gelar.

"Rasanya seperti kami kembali ke performa terbaik kami. Kami percaya diri dari beberapa hasil terakhir," kata Foden seperti dikutip dari ESPN, yang telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Rinov/Pitha Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Yonex Thailand Open 2021

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah