Swansea vs Manchester City, Flashback Kemenangan Comeback The Citizens atas The Swans di Piala FA 2019

- 10 Februari 2021, 20:28 WIB
Manchester City Dalam Laga Piala FA, swasea vs manchester city
Manchester City Dalam Laga Piala FA, swasea vs manchester city /JON SUPER/REUTERS

UTARA TIMES- Manchester City akan kembali berhadapan dengan Swansea di Stadion Liberty dalam putaran kelima Piala FA Kamis dini hari, 11 Februari 2021, pukul 00.30 WIB.

Itu seperti mengulang momen di tahun 2019, ketika tim asuhan Pep Guardiola juga mengunjungi markas The Swans, namun untuk melakoni babak perempat final Piala FA.

Kenangan manis tercipta kala itu, yakni kemenangan comeback setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Penalti Matt Grimes di menit ke-20 dan gol indah Bersant Celina sembilan menit berselang tidak hanya mengunci skor di babak pertama, melainkan hingga satu jam lebih pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Simak 6 Fakta Menarik Antara Kedua Tim Swansea vs Manchester City Nanti Malam Pukul 00.30 WIB

Baca Juga: Jelang Laga Swansea vs Manchester City Nanti Malam, Pep Guardiola Bicara Soal Kondisi Terkini Sergio Aguero

The Citizens kemudian mulai menunjukkan tajinya sebagai tim papan atas lewat gol balasan Bernardo Silva melalui umpan Sergio Aguero pada menit 69.

12 menit jelang pertandingan berakhir, kedudukan menjadi sama kuat 2-2 akibat penjaga gawang Swansea, Kristoffer Nordfeldt, melakukan kesalahan ketika mengantisipasi penalti Aguero.

Bola yang sempat membentur tiang justru dimasukkan ke gawang dengan kaki sang kiper, sehingga itu dianggap sebagai gol bunuh diri.

Saat pertandingan semakin menegangkan, Aguero muncul sebagai pahlawan kemenangan City lewat golnya di menit ke-88. Ia mencetak gol kemenangan dengan sundulan yang menghujam gawang Nordfeldt.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Sportaliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah