Simak 6 Fakta Menarik Antara Kedua Tim Swansea vs Manchester City Nanti Malam Pukul 00.30 WIB

- 10 Februari 2021, 20:20 WIB
Swasea vs Man City
Swasea vs Man City /twitter.com/@ManCity

UTARA TIMES- Piala FA putaran kelima Kamis dini hari pukul 00.30 WIB mempertemukan kembali Swansea vs Manchester City. Terakhir kali pertemuan keduanya adalah di tahun 2019, ketika secara dramatis Sergio Aguero mencetak gol penentu kemenangan setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Hal Itu terjadi di babak perempat final, hingga akhirnya membawa Manchester City mengangkat trofi Piala FA. Jelang pertandingan tersebut, Opta sudah mengumpulkan beberapa fakta menarik yang wajib diketahui oleh pecinta sepakbola. Berikut selengkapnya:

1. Ini adalah pertemuan pertama antara Swansea dan Man City sejak satu-satunya pertandingan Piala FA mereka sebelumnya pada Maret 2019. The Citizens menang 3-2 kala itu dalam perjalanan untuk memenangkan trofi.

Baca Juga: Jelang Laga Swansea vs Manchester City Nanti Malam, Pep Guardiola Bicara Soal Kondisi Terkini Sergio Aguero

2. Manchester City telah memenangkan 12 dari 14 pertemuan terakhir mereka dengan Swansea di semua kompetisi (D2), termasuk masing-masing dari enam pertemuan terakhir berturut-turut.

Baca Juga: Link Streaming dan Spoiler 'Imperfect The Series' Episode 7, Doni Tinggalkan Neti dan Nikahi Wanita Lain?

3. Swansea telah mencapai perempat final Piala FA dalam dua dari tiga musim terakhir (2017-18 dan 2018-19), setelah sebelumnya bahkan tidak mencapai babak delapan besar sejak 1964.

4. City telah memenangkan 18 dari 21 pertandingan Piala FA mereka di bawah asuhan Pep Guardiola. Sejak musim pertama pelatih asal Spanyol itu di Inggris, The Citizens telah mencetak lebih banyak gol Piala FA daripada tim mana pun (65).

5. Swansea telah kehilangan tujuh pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan tim-tim dari Liga Inggris, kecuali kemenangan putaran ketiga di Manchester United pada 2013-14.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah