Mantap! Italia Juara Euro 2021 di Tangan Roberto Mancini

- 12 Juli 2021, 09:55 WIB
 Roberto Mancini
Roberto Mancini /LAURENCE GRIFFITHS/Pool via REUTERS

UTARA TIMES – Italia berhasil meraih gelar juara Euro 2021 setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti, berkat tangan dingin sang pelatih, Roberto Mancini.

Pertandingan final Euro 2021 yang berlangsung Senin, 12 Juli 2021 dini hari tadi berjalan dengan tempo tinggi, Inggris mencetak gol lebih dulu pada menit kedua, sementara Italia mencetak gol pada menit ke-67.

Selama 120 menit babak final euro 2021 berjalan, skor 1 – 1 bertahan. Sehingga pertandingan berlanjut ke adu penalti. Italia berhasil melesatkan tiga gol, sementara Inggris hanya dua gol.

 Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Sang Penyelamat Italia dan Pemain Terbaik Euro 2021

Kemenangan Italia tersebut tidak lain berkat campur tangan dingin Mancini, Pelatih senior tersebut mengemban tugas berat untuk menangani tim yang gagal pada Piala Dunia tahun 2018.

Pada saat itu, kondisi Italia sedang terpuruk, Mancini harus bekerja keras untuk membangkitkan Gli Azzuri selama tiga tahun ini. Usahanya berbuah manis pada tahun ini yang membuat Italia meraih gelar juara Euro 2021.

Tangan dingin Mancini membuat kesebelasan Italia sangat kuat. Dari lini belakang yang kokoh, sampai lini depan yang tajam sehingga sering membuat gol pada setiap pertandingan.

Kemenangan Italia ini merupakan gelar juara kedua Gli Azzuri dalam gelaran Euro. Italia menjadi juara Euro pada tahun 1968. Berkat Mancini, skuat Gli Azzuri berhasil bangkit dari masa kelamnya.

Baca Juga: Idul Adha 2021 Ditengah Pandemi Covid-19, Muhammadiyah Beri Usulan Dana Kurban Alihkan untuk Warga Tak Mampu

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah