Menjadi Penentu Kemenangan Tim Thomas Indonesia, Jonatan Christie: Ini Pencapaian Terbesar Saya

- 18 Oktober 2021, 13:05 WIB
Jonatan Christie berhasil menjadi penentu tim Indonesia rengkuh Piala Thomas.
Jonatan Christie berhasil menjadi penentu tim Indonesia rengkuh Piala Thomas. /bwf

UTARA TIMES - Jonatan Christie akhirnya dapat menuntaskan perlawanan Indonesia saat menghadapi China di babak final Thomas Cup dan berhasil keluar menjadi juara.

Jonatan Christie yang turun di partai ketiga Thomas Cup berhasil menjadi penentu kemenangan Tim Thomas setelah berhasil mengalahkan Li Shi Feng rubber game 21-14 18-21 21-14.

Jonatan Christie pun merasa bangga telah berhasil meraih Thomas Cup, sekaligus menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia.

Baca Juga: Bendera Indonesia Tidak Berkibar Saat Menjuarai Thomas Cup, Begini Komentar Pedas Taufik Hidayat untuk LADI

"Terima kasih Tuhan, tanpa dia aku bukan apa-apa. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Indonesia, di rumah dan di stadion ini. Saya bangga menjadi orang Indonesia." Ujar Jonatan yang akrab disapa Jojo.

Jojo pun mengucapkan terimakasih kepada rekannya, Anthony Sinisuka Ginting dan wakil ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Saya perlu berterima kasih kepada Anthony Ginting untuk membawa Indonesia unggul 1-0 dan Fajar dan Rian untuk membuat Indonesia memimpin 2-0 jadi saya sedikit lebih percaya diri. Dan saya melihat Li Shifeng sedikit gugup di game pertama dan saya mengambil kesempatan itu. Permainan rubber game dan saya berkata pada diri sendiri, 'Let's go, seratus menit lagi, ayo!'" Lanjutnya.

Baca Juga: Kontroversi Jalan Mustafa Kemal Ataturk di Jakarta, Hilmi Firdausi Sebut Tokoh Diktator dan Dibenci Muslim

Jojo mengaku terus memotivasi dirinya sendiri dengan tetap fokus pada pertandingan.

Halaman:

Editor: Rosma Nur Riana

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x