Hasil Bola Tadi Malam: AS Roma Menang atas Feyenoord dengan Skor Tipis, Kemenangan yang Bersejarah

- 26 Mei 2022, 06:42 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencetak rekor baru usai membawa tim asuhannya menjuarai UEFA Europa Conference League.
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencetak rekor baru usai membawa tim asuhannya menjuarai UEFA Europa Conference League. /REUTERS/

UTARA TIMES - Roma berhasil mengalahkan tim Feyenoord di Tirana dalam final piala Liga Konferensi Eropa UEFA perdana. Kemenangan ini menjadi sejarah bagi Roma, mereka menjadi tim Italia pertama yang memenangkan kompetisi klub Eropa sejak 2009/10.

Berkat kemenangan ini, José Mourinho artinya telah menjadi pelatih pertama yang memenangkan ketiga trofi klub UEFA pria saat ini.

Pada jalannya pertandingan, di menit ke-32' Zaniolo melewati Bijlow untuk memecah kebuntuan. Kemudian pada menit ke-47' upaya Orkun Kökçü dibelokkan ke tiang oleh Mancini.

Tiga menit berselang, Rui Patrício mendorong Malacia membentur mistar gawang. Menjelang menit-menit akhir babak kedua, tendangan Pellegrini digagalkan oleh Bijlow.

Kedua tim terlihat sangat hati-hati. Kedua belah pihak dengan perlahan saling menyelidiki dan mencoba menguji keberanian lawan mereka.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Susah Payah Menekuk Southampton dengan Skor Tipis

Roma membuat peluang dengan memanfaatkan umpan Gianluca Mancini, membuatnya terkendali, dan memotong Justin Bijlow untuk memecah kebuntuan.

Berkat kemenangan ini, José Mourinho menjadi pelatih pertama yang memenangkan ketiga kompetisi klub pria UEFA saat ini.

Pada awal babak kedua yang cepat, Mancini mengalihkan bola ke tiang gawangnya sendiri, sebelum Rui Patrício melepaskan tendangan jarak jauh Tyrell Malacia yang membentur mistar gawang. Bahaya dihindarkan, anak asuh Mourinho sempat menghela napas.

Halaman:

Editor: Abdul Hamid

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x