Profil dan Biodata Gong Xiangyu: Pemain Voli Putri China Nomor Punggung 6 di VNL 2022, Ada Karir dan Instagram

- 6 Juni 2022, 02:45 WIB
Profil dan Biodata Gong Xiangyu: Pemain Voli Putri China Nomor Punggung 6 di VNL 2022, Ada Karir dan Instagram
Profil dan Biodata Gong Xiangyu: Pemain Voli Putri China Nomor Punggung 6 di VNL 2022, Ada Karir dan Instagram /FIVB/

UTARA TIMES – Pemain voli putri China, Gong Xiangyu sedang berjuang untuk supremasi VNL 2022 bersama dengan rekan-rekan setim lainnya.

Berikut ini profil dan biodata Gong Xiangyu, pemain bernomor punggung 6 di ajang VNL 2022 lengkap dengan informasi karir dan akun Instagram. 

Gong Xiangyu, merupakan pemain voli putri asal Tiongkok atau China yang lahir di Lianyungang di Provinsi Jiangsu pada 21 April 1997. Saat ini Gong telah berusia 25 tahun.

Dilansir Utara Times dari bjreview.com Gong Xiangyu merupakan pemain yang menerima anugerah Anggota Luar Biasa Nasional Liga Pemuda Komunis Tiongkok tahun ini.

Baca Juga: Profil dan Biodata Britt Herbots: Pemain Voli Andalan Belgia Nomor 3 di VNL 2022, Ada Umur dan Akun Instagram

Gong Xiangyu lahir dari keluarga yang sangat mencintai dunia olahraga. Ibunya adalah juara anggar nasional, sementara ayahnya bermain dengan tim bola basket U-23 Jiangsu.

Gong Xiangyu bermain sebagai opposite spiker, dan memenangkan medali emas Olimpiade bersama tim bola voli putri Tiongkok pada usia 19 tahun di Olimpiade Musim Panas Rio 2016.

Memainkan posisinya dengan sempurna selama Piala Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2019 di Osaka, Jepang, peran Gong Xiangyu membantu tim membentuk serangan dan pertahanan yang tiada duanya.

Baca Juga: Skuad Tim Voli Putri Thailand di Ajang VNL 2022 Lengkap dengan Nomor Punggung

Halaman:

Editor: Nurmaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah