Biodata dan Profil Enner Valencia: Pencetak Gol Perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Pernah Main di Liga Inggris

- 21 November 2022, 00:10 WIB
Biodata dan Profil Enner Valencia: Pencetak Gol Perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Pernah Main di Liga Inggris
Biodata dan Profil Enner Valencia: Pencetak Gol Perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Pernah Main di Liga Inggris /buku lawas/

 

UTARA TIMES – Salah satu ujung tombak yang tampil gemilang saat laga pembuka Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar vs Ekuador adalah Enner Valencia.

Berikut informasi biodata dan profil Enner Valencia, penyerang andalan Timnas Ekuador yang menjadi pencetak gol perdana Piala Dunia 2022 Qatar.

Enner Valencia mencetak gol perdana bagi Ekuador saat melawan tuan rumah Qatar pada pembukaan ajang Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu 20 November 2022 di Stadion Al Bayt.

Diketahui biodata dan profil Enner Valencia merupakan salah satu pemain Timnas Ekuador yang pernah merumput di kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga: 3 Prediksi Skor Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022: Ada Sportsmole, Squawka, dan Sportskeeda

Enner Remberto Valencia Lastra atau dikenal dengan Enner Valencia lahir di San Lorenzo, Esmeraldas pada tanggal 11 April 1989.

Dilansir Utara Times dari situs transfermarkt, diketahui Enner Valencia adalah pemain sepak bola yang berkewarganegaraan Ekuador berposisi sebagai striker dan bermain untuk klub Turki yakni Fenerbahce hingga 30 Juni 2023.

Baca Juga: Hayya! Siaran Langsung Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Live di SCTV , MOJI TV, Indosiar Hari ini

Karir Enner Valencia datang dari Guayaquil untuk mencoba Emelec pada 2008 dari sistem pemain remaja Caribe Junior, tim yang sama di mana Antonio Valencia bermain pada tahun-tahun pertamanya.

Halaman:

Editor: Suryana Hafidin

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x