2 Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia, Kick Off 2 Februari 2023

- 1 Februari 2024, 10:32 WIB
2 Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia, Kick Off 2 Februari 2023
2 Link Live Streaming Australia vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia, Kick Off 2 Februari 2023 /REUTERS/Ibraheem Al Omari./REUTERS

UTARA TIMES - 2 Link live streaming Australia vs Korea Selatan di laga perempat final Piala Asia 2023.

Untuk ketiga kalinya dalam empat edisi terakhir Piala Asia , Australia dan Korea Selatan akan bertanding, kali ini di babak perempat final pada hari Jumat di Stadion Al Janoub.

Di babak 16 besar, Australia meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Indonesia, sementara Korea menyamakan kedudukan dengan Arab Saudi, menjelang masa tambahan waktu, unggul 4-2 melalui adu penalti.

Sejak melakukan debut mereka di Piala Asia pada tahun 2011, Australia hanya kebobolan tiga gol secara gabungan di seluruh pertandingan sistem gugur mereka, tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan di luar babak penyisihan grup.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Kapal PELNI KM Gunung Dempo di Bulan Februari 2024, Lengkap dengan Syarat Penumpang 

Mereka belum pernah mengalahkan Korea Selatan sejak Piala Asia 2015, ketika mereka memenangkan final yang penuh drama dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu di kandang sendiri, satu-satunya saat mereka mengangkat trofi ini.

Tim Korea Selatan yang gigih dan penuh tekad menunjukkan ketahanan luar biasa di babak 16 besar, mencetak gol di menit kesembilan waktu tambahan dan kemudian mempertahankan ketenangan mereka dari titik penalti.

Pasukan Jurgen Klinsmann harus melawan kerumunan partisan yang pro-Arab Saudi, tetapi pada akhirnya Korea mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan, melepaskan delapan upaya tepat sasaran dan akhirnya berhasil menerobos.

Baca Juga: Daftar Film Bioskop Terbaru Februari 2024, Tayang di XXI, CGV, dan Cinepolis, Ada Genre Horor hingga Komedi

Halaman:

Editor: Anas Bukhori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x