Membanggakan, Tim Putri Catur Indonesia Tembus Final di Piala Asia Daring 2020

- 25 Oktober 2020, 00:30 WIB
Ilustrasi - Catur
Ilustrasi - Catur /Abdul Hapid B/Pikiran Rakyat

UTARA TIMES - Team catur putri Indonesia tampil apik, terbukti dengan diraihnya tiket final nomor beregu putri Turnamen Catur Piala Asia Daring, Asian Nations Online Chess Cup 2020 setelah dilaga semifinal Sabtu, 24 Oktober 2020, menundukkan tim Filipina dalam dua putaran dengan total skor 5-3.

Dengan dimotori IM Irine Kharisma Sukandar Team catur putri ini dapat menyudahi perlawanan Filipina yang diperkuat WGM Janelle Mae Frayna cs 2.5-1.5 di ronde pertama dan dengan skor sama pada ronde kedua.

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto menyatakan, hasil yang dicapai tim putri Indonesia sangat luar biasa karena mampu melebihi target yang dicanangkan hanya perempatfinal, bahkan bisa menembus laga final, dilansir RRI.

Baca Juga: Kemenag Optimalkan Program Bantuan Pembelajaran Jarak Jauh sebesar 1Triliun

Kemenangan di babak semifinal jumpa Filipina diharapkan bisa menjadi motivasi bagi tim catur putri Indonesia untuk mengalahkan India di laga final nanti,“ tambah Utut Adianto.

WIM Chelsie Monica Sihite menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah menundukkan WIM Bernadette Gallas papan tiga, pada babak pertama semifinal.

Di papan pertama, kedua, dan keempat, menurunkan IM Irine Kharisma Sukandar, IM Medina Warda Aulia dan WIM Dita Karenza, masing-masing menambah 0.5 usai bermain remis dengan lawan-lawannya.

Baca Juga: Untuk Cegah Stunting, Komunitas Tanginas Dibentuk di Kelurahan Kebon Gedang
Sedang di babak dua, torehan 2.5 angka bagi putri Indonesia dihasilkan melalui kemenangan Irine Kharisma yang unggul atas WGM Janelle Mae Frayna dan Medina dengan mengalahkan WIM Jan Jodilyn Fronda. 

Sedangkan di meja tiga, Chelsie menutup laga dengan hasil remis dan Dita Karenza harus mengakui keunggulan WIM Kylen Joy Mordido.
Di final besok, Minggu (25/10/2020), Tim putri Indonesia jumpa unggulan pertama India, yang di babak empat besar menekuk Mongolia 3.5-0.5 dan 4-0.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x