Biasakan Aktivitas Fisik Selama Pandemi

- 21 November 2020, 16:30 WIB
Fitnes merupakan salah satu gerakan kebugaran fisik selama masa pandemi /Persib.co.id/

UTARA TIMES - Pada masa pandemi COVID-19 sebagian orang hanya menghabiskan waktu di rumah seperti bekerja dan belajar secara virtual, namun hal ini pun membuat sulit untuk berolahraga karena beberapa alasan.

Sehingga di saat pandemi, aktivitas fisik dan berolahraga justru sangat penting bagi setiap orang dari segala usia, bahkan badan kesehatan dunia atau WHO menggalakkan kampanye "WHO's Be Active" untuk membuat masyarakat tetap bergerak.

Baca Juga: Siap Beroprasi Bulan Depan, Kemenperin : Pelabuhan Patimban Berperan Dongkrak Daya Saing Otomotif

Sebagaimana dilansir Utara Times dari Antara, Sabtu 21 November 2020, melakukan gerakan fisik disela-selama WFH (work from home) dengan intensitas ringan selama 3-4 menit seperti jalan kaki atau peregangan dapat membantu melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah serta aktivitas otot.

WHO memiliki rekomendasi tentang jumlah aktivitas fisik yang harus dilakukan orang dari segala usia untuk memberi manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan.

Bayi di bawah usia 1 tahun

Baca Juga: Lirik Lagu 'Life Goes On' Milik BTS, Romanization dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Semua bayi harus aktif secara fisik beberapa kali sehari.

Bagi mereka yang belum bisa merangkak atau berjalan, setidaknya lakukanlah berbagai permainan di lantai dalam posisi tengkurap selama 30 menit sehari atau selama bayi terjaga.

Anak di bawah usia 5 tahun

Halaman:

Editor: Nur Umar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X