Jadwal Liga Champions Nanti Malam, Ada Laga Hidup-Mati Antara Leipzig vs Manchester United

- 8 Desember 2020, 19:24 WIB
Jadwal pertandingan Champion nanti malam Manchester United vs Leipzig tidak akan mudah Laga Hidup-Mati
Jadwal pertandingan Champion nanti malam Manchester United vs Leipzig tidak akan mudah Laga Hidup-Mati /Dok. Uefa Champions League

UTARA TIMES - (8/12) Matchday ke-6 Liga Champions nanti malam adalah sebuah laga penentuan bagi tiga klub penghuni Grup H, yakni Manchester United, Leipzig, dan PSG. Dikatakan demikian karena hingga saat ini, ketiga klub tersebut mengantongi poin yang sama, yakni 9 poin.

Rabu (9/12) dini hari nanti, yang akan paling menarik perhatian tentu datang dari laga antara Leipzig kontra Manchester United. Walaupun klasemen sementara mendudukkan Leipzig di tangga ke-3, akan tetapi peluang untuk lolos masih terbuka sangat lebar.

Pertandingan tersebut akan digelar di markas Leipzig, Stadion Red Bull Arena. Ini merupakan kesempatan besar bagi Leipzig mengingat akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Nanti Malam Di SCTV: Ada Barcelona dan Borussia Dortmud

Baca Juga: Sheffield United vs Leicester City 1-2, The Foxes Masih Aman Di Empat Besar

Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada 29 Oktober 2020 lalu, Setan Merah mengusir pulang Leipzig dengan skor telak 5-0. Pengalaman pahit itu diakui Julian Nagelsmann, manajer Leipzig, akan dijadikan sebagai pembelajaran bagi timnya untuk melakoni laga hidup-mati dini hari nanti.

Nagelsmann mengungkapkan bahwa ia akan mengubah strategi penyerangan. Berbekal pengalaman di leg pertama itu, pelatih muda berusia 33 tahun ini melihat lini belakang MU sulit ditembus. Cara seperti melakukan umpan silang pasti akan sulit. Karena itu, dibutuhkan variasi serangan bila ingin menembus pertahanan Manchester United.

"Mereka (MU) baru-baru ini menunjukan bahwa meraka bagus dalam melakukan serangan balik, jadi pertandingan tidak akan berakhir sampai benar-benar berakhir," ungkap Nagelsmann sebagaimana dilansir dari situs resmi UEFA.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Leicester Vs Sheffield Pukul 21.30 Wib

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: UEFA Champions League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x