Hasil Liga Champion Real Madrid vs Borussia Monchengladbach 2-0: Pastikan Langkah Ke Babak 16 Besar

- 10 Desember 2020, 07:01 WIB
Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol
Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol /ESPN

UTARA TIMES - (10/12) Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach Kamis dini hari tadi. Meski tim tamu kalah, namun beruntung Shakhtar Donetsk berakhir imbang kontra Inter, sehingga tak menggeser wakil Jerman itu di urutan ke-2.

Sebagaimana skenario awal, hanya kemenangan yang akan cukup untuk mempertahankan rekor 100% Los Blancos di kualifikasi grup Liga Champions mereka dan itu berhasil diamankan berkat dua gol Karim Benzema.

Keempat tim masih bisa lolos dari Grup B, dan Madrid, yang menderita dua kekalahan di grup, memimpin cepat setelah hanya sembilan menit ketika Benzema menanduk bola dari umpan silang Lucas Vazquez.

Baca Juga: Catatan Statistik Ronaldo dan Messi Usai Barcelona vs Juventus Semalam

Baca Juga: PSG vs Istanbul Basksehir Ditangguhkan Sementara Karena Aksi Rasis Wasit, Dilanjutkan Nanti Malam

Benzema menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-31. Lagi-lagi gol tercipta lewat sundulan, namun kali ini bermula dari assist Rodrygo.

Hasil ini akan mengurangi tekanan untuk manajer Madrid Zinedine Zidane menjelang derbi akhir pekan melawan Atletico Madrid di liga domestik.

Madrid memegang rekor Liga Champions setelah lolos dari grup mereka selama 25 musim berturut-turut sejak kampanye 1997-98 dan mereka akan berada di babak 16 besar sebagai juara grup.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, 10 Desember: Kesempatan Real Madrid Amankan Tiket 16 Besar

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x