Catatan Statistik Ronaldo dan Messi Usai Barcelona vs Juventus Semalam

- 9 Desember 2020, 13:38 WIB
Statistik Cristiano Ronaldo vs Messi
Statistik Cristiano Ronaldo vs Messi /Twitter/@TheEuropeanLad/

UTARA TIMES-(09/12) Pertandingan Barcelona vs Juventus di matchday 6 semalam menyisakan fakta-fakta unik. Ini berhubungan dengan statistik di antara dua pemain bintang yang saling berhadapan. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

Berikut selengkapnya statistik Ronaldo-Messi usai pertandingan semalam.

Statistik menunjukkan Ronaldo dan Messi sudah 36 kali berhadapan, baik di level klub maupun negara. Rekor pertemuan mencatat tim Messi memenangkan pertandingan sebanyak 16 kali, sedangkan tim Ronaldo 11 kali. Messi mencetak 22 gol, sementara Ronaldo 21 gol (termasuk tambahan dua gol semalam).

Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak dua gol dari titik putih dalam satu pertandingan melawan Barcelona.

Baca Juga: Usai Juventus Menang 3-0 Atas Barcelona, Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Soal Messi

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini: ‘Tegas! Kuasai Dirimu'

Messi melepaskan 11 kali percobaan tembakan ke gawang Juventus, yang mana lebih banyak daripada seluruh percobaan tembakan Juventus ke gawang Barcelona (total 8 kali).

Soal hal shots on target, Juventus menghasilkan 4 kali (3 di antaranya dari Ronaldo dan satu lainnya dari Weston McKennie).

Adapun Messi mengoleksi 7 kali shots on target.
Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang melesatkan 7 kali shots on target dan tidak menghasilkan gol sama sekali (sejak 2003/04). Faktanya, 7 tembakan itu adalah jumlah terbanyak dalam pertandingan Liga Champions selama 11 musim terakhir.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah