Hasil Carabao Cup: Arsenal vs Man City 1-4, Tren Buruk Arsenal Merambah Ke Piala Liga

- 23 Desember 2020, 07:20 WIB
Pemain Manchester City berselbrasi usai mengalahkan Arsenal, 4-1, Rabu 23 Desember 2020 dini hari tadi.
Pemain Manchester City berselbrasi usai mengalahkan Arsenal, 4-1, Rabu 23 Desember 2020 dini hari tadi. /twitter.com/@ManCity

UTARA TIMES - (23/12) Musim menyedihkan Arsenal berlanjut saat mereka kalah 4-1 di kandang dari juara bertahan Manchester City di perempat final Piala Liga, Rabu dini hari waktu Indonesia. City, yang telah memenangkan trofi selama tiga musim terakhir, unggul setelah laga baru berjalan tiga menit melalui striker Brazil, Gabriel Jesus, yang menerima umpan silang dari Oleksandr Zinchenko.

Pasukan Mikel Arteta menyamakan kedudukan pada menit ke-31 dengan sundulan indah dari Alexandre Lacazette setelah umpan silang ciamik dari Gabriel Martinelli, tetapi City mengambil alih permainan setelah jeda.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Asmara Aquarius Hari Ini: Hei Cinta Bersemi Kembali

Baca Juga: Spoiler Drama 'True Beauty', Moon Ga Young Semakin Dekat dengan Hwang In Yeob?

Sebuah kesalahan oleh kiper Arsenal asal Islandia, Runar Alex Runarsson, memberi tim tamu keunggulan 2-1 pada menit ke-54 saat ia tak sempurna menahan tendangan bebas Riyad Mahrez yang relatif tidak berbahaya. Phil Foden menambahkan gol ketiga, menerima umpan di dalam kotak penalti dari Fernandinho dan melakukan chip melewati Runarsson yang sedikit maju.

Aymeric Laporte kemudian menyundul umpan silang Foden untuk mengakhiri kemenangan bagi tim asuhan Pep Guardiola saat mereka menambah masalah The Gunners yang mendekam di posisi ke-15 di Liga Inggris, hanya empat poin di atas zona degradasi. Arteta telah menyatakan sebelum pertandingan bahwa dia ingin melihat "pejuang" dan bukan "korban" dan dia mengatakan bahwa terlepas dari hasil itu dia melihat semangat juang yang dia butuhkan untuk membalikkan musim.

Baca Juga: Rizal Ramli Kritik Resuffle Kabinet Baru Jokowi, Manfaat? Sumber Masalahnya di Kemenkeu

"Saya akan fokus pada para petarung yang kami miliki di skuad dan semangat yang kami tunjukkan malam ini melawan lawan yang sangat sulit. Saya melihat banyak petarung," katanya seperti dikutip dari ESPN.

Arteta adalah asisten di Manchester City sebelum dia bergabung dengan Arsenal setahun lalu dan Guardiola membelanya dari kritik.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah