Hasil La Liga Spanyol : Real Valladolid vs Barcelona 0-3, Messi Lampaui Rekor Pele di Klub

- 23 Desember 2020, 07:49 WIB
Lionel Messi cetak hasil apik di laga Barcelona kontra Real Valladolid
Lionel Messi cetak hasil apik di laga Barcelona kontra Real Valladolid /instagram.com/fcbarcelona/

UTARA TIMES - (23/12) Barcelona berhasil mengalahkan Real Valladolid dalam kemenangan 3-0 di La Liga pada malam yang memecahkan rekor untuk jimat klub Lionel Messi pada Rabu dini hari waktu Indonesia. Messi perlu mencetak gol dalam pertandingan tersebut untuk memecahkan rekor Pele dengan satu klub. Mega bintang asal Argentina itu nyaris dua kali mencetak gol sebelum menit 20. Di menit itu, ia memberi umpan lambung yang disambut baik dengan tandukan Clement Lenglet untuk memberi Barcelona keunggulan pada babak pertama.

Barcelona menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-35 dengan Messi sekali lagi memberi umpan tarik, memasukkan Sergino Dest ke kotak penalti untuk memberikan umpan silang kepada Martin Braithwaite, yang mengulurkan kakinya dan menyodok bola dari jarak dekat untuk memberi tim tamu istirahat 2-0 di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Brentford vs Newcastle Utd 1-0, Tim Kasta Kedua Kalahkan Tim Kasta Utama

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Arsenal vs Man City 1-4, Tren Buruk Arsenal Merambah Ke Piala Liga

Rekor gol Messi untuk Barcelona terjadi di pertengahan babak kedua ketika umpan backheel Pedri memberi rekan setimnya itu ruang yang terbuka di dalam kotak penalti. Messi dengan tenang mengarahkan si kulit bundar ke tiang jauh gawang yang dijaga Jordi Masip. Itu adalah gol ke-644 jimat Barca bersama klub, melampaui 643 gol yang dicetak legenda Brazil, Pele untuk Santos selama karirnya.

"Hari ini adalah penampilan yang sangat lengkap. Kami perlu memenangkan pertandingan ini dan kami melakukannya sambil menunjukkan kualitas yang nyata," kata pencetak gol Barca, Lenglet seperti dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Bocoran Cerita Ikatan Cinta Malam Ini, 23 Desember 2020: Akta Kelahiran Dan Foto Reyna Jadi Bukti AL

"Hari ini taktik kami bekerja dengan baik dan kami sangat senang. Full-back kami mampu bermain di atas lapangan dan itu adalah penampilan yang konsisten secara keseluruhan, sementara kami tidak membiarkan lawan kami memiliki terlalu banyak peluang."

Baca Juga: Gisel Diperiksa Kembali Kepolisian Rabu, Video Mirip Dengannya Tinggal Menunggu Hasil Forensik

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x