Manchester United Miliki Rekor Terbaik Boxing Day di Liga Inggris

- 26 Desember 2020, 17:05 WIB
Gelandang Manchester United Paul Pogba. 
Gelandang Manchester United Paul Pogba.  /Instagram.com/@paulpogba

UTARA TIMES - (26/12) Boxing Day akan kembali digelar di tahun ini, yakni pada hari ini, Sabtu 26 Desember 2020. Bagi Manchester United yang berada di urutan ketiga, ini akan menjadi pertemuan penting karena akan berhadapan dengan penghuni peringkat dua, Leicester City. Tentu saja laga tersebut akan menjadi pertarungan yang sengit, mengingat keduanya sama-sama berpeluang sekaligus terancam posisinya di waktu yang bersamaan.

Selain itu, memori Setan Merah kala melawat ke Stadion King Power juga masih hangat di ingatan. Tepat di Bulan Juli lalu, MU keluar sebagai pemenang dalam 90 menit yang sangat mendebarkan melawan Leicester City dalam persiangan mengamankan kursi Liga Champions.

Baca Juga: Cek Terus Pendaftarannya! Berikut Bansos Yang Diperpanjang Hingga 2021

Baca Juga: Seru! Simak Jadwal Lengkap MNC TV Hari Ini

Kemudian bila bicara soal Boxing Day, bahkan penggemar yang paling pesimis pun dapat mengambil hati dari rekor Boxing Day MU, yang secara resmi merupakan yang terbaik dari klub mana pun di era Liga Premier Inggris. Sejak divisi teratas diganti namanya pada tahun 1992, United telah memainkan 26 pertandingan liga pada hari setelah Natal -satu-satunya tahun tanpa pertandingan pada tanggal itu adalah 1995 dan 2009, ketika United menghadapi Newcastle dan Hull masing-masing pada 27 Desember.

Manchester United telah memenangkan 21 pertemuan yang luar biasa, lebih banyak dari tim mana pun. Dua pertandingan Liga Premier Inggris pertama MU yang dimainkan pada Boxing Day, melawan Sheffield Wednesday dan Blackburn, berakhir imbang. Sejak itu, Setan Merah kehilangan poin hanya dalam tiga pertandingan, yakni ketika kalah dari Middlesbrough dan Stoke pada 2002 dan 2015, serta hasil imbang 2-2 di Old Trafford dengan Burnley tiga tahun lalu.

MU memenangkan setiap pertandingan lain yang berlangsung pada tanggal tersebut, termasuk kemenangan comeback yang tak terlupakan atas Newcastle dan Hull, pada tahun 2012 dan 2013.

Baca Juga: Promo Makanan dan Minuman Hits di Akhir Tahun, Simak Daftarnya!

Musim lalu, gol awal Matty Longstaff memberi The Magpies (Newcastle) keunggulan di Old Trafford, sebelum MU bangkit kembali untuk menang berkat dua gol Anthony Martial dan upaya dari Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah