West Brom vs Leeds United 0-5 Tadi Malam, The Whites Raih Kemenangan Terbesarnya di Liga Inggris

- 30 Desember 2020, 08:25 WIB
Pemain Leeds United, Patrick Bamford, mencetak gol lewat tendangan penalti.*
Pemain Leeds United, Patrick Bamford, mencetak gol lewat tendangan penalti.* //Twitter/@LUFC

UTARA TIMES - (30/12) Gol bunuh diri awal yang lucu dari Romaine Sawyers menyimpulkan hari yang menyedihkan bagi West Bromwich Albion ketika tim yang sedang berjuang di Liga Premier Inggris itu dikalahkan 5-0 oleh Leeds United pada Rabu, 30 Desember 2020 dini hari waktu Indonesia.

Gol-gol selanjutnya di babak pertama dari Ezgjan Alioski, Jack Harrison, dan Rodrigo, serta gol brilian di babak kedua dari Raphinha, memberi Leeds kemenangan Liga Inggris terbesar mereka sejak kemenangan 6-1 di Charlton Athletic pada April 2003 dan menegaskan tugas besar yang dihadapi Manajer West Brom, Sam Allardyce, untuk menjaga timnya tetap di atas.

Baca Juga: West Brom vs Leeds United : Tuan Rumah Dibantai 5-0

Baca Juga: Brighton vs Arsenal 0-1 Tadi Malam, Super-sub Lacazette Cetak Gol 21 Detik

Leeds naik ke urutan 11 dalam klasemen dengan 23 poin, sementara West Brom tetap di posisi kedua terbawah dengan delapan poin dari 16 pertandingan, lima di bawah zona selamat di urutan ke-17.

Tim tuan rumah tertinggal di menit kesembilan saat Sawyers memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Dia di-press oleh lawan 25 yard dari gawangnya, kemudian memutar badan dan memainkan back-pass ke tempat yang diharapkan kiper Sam Johnstone. Tapi Johnstone telah mengambil posisi di sebelah kiri gawangnya untuk memberi Sawyers pilihan untuk mengoper, sehingga bola masuk ke gawang yang kosong.

Baca Juga: Diego Costa Resmi Putus Kontrak Dengan Atletico Madrid, Berikut Deretan Prestasinya

Baca Juga: Manchester United vs Wolves 1-0 Tadi Malam, Setan Merah Pepet Liverpool di Puncak

Pertandingan itu menandai buruknya struktur pertahanan Allardyce sekaligus menunjukkan semangat Leeds di bawah manajer Marcelo Bielsa. Itu terbukti dari penampilan The Baggies yang layu di belakang dan hampir tidak menawarkan apa pun dalam serangan.***

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah