Brighton vs Arsenal 0-1 Tadi Malam, Super-sub Lacazette Cetak Gol 21 Detik

- 30 Desember 2020, 07:55 WIB
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton.*
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton.* /Twitter/@Arsenal

UTARA TIMES - (30/12) Super-sub Alexandre Lacazette memberikan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat Arsenal mengalahkan Brighton 1-0 pada Rabu, 30 Desember 2020 dini hari waktu Indonesia, untuk memperlebar jarak antara mereka dengan zona degradasi.

Lacazette adalah satu-satunya pencetak gol saat mengalahkan Chelsea 3-1 pada 26 Desember yang tidak diturunkan sebagai starter pada pertandingan semalam. Posisinya digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Namun penyerang asal Perancis itu hanya butuh 21 detik untuk mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu ketika ia masuk sebagai pemain pengganti.

Brighton-lah yang memiliki peluang lebih baik di babak pertama dengan delapan tembakan ke gawang, sementara Arsenal hanya mengerahkan satu tembakan. Namun, tidak ada pihak yang nyaris memecahkan kebuntuan.

Baca Juga: Diego Costa Resmi Putus Kontrak Dengan Atletico Madrid, Berikut Deretan Prestasinya

Baca Juga: Manchester United vs Wolves 1-0 Tadi Malam, Setan Merah Pepet Liverpool di Puncak

Kemudiam babak kedua dimulai dengan teriakan penalti Brighton setelah Lewis Dunk dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, VAR memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan.

Arsenal memiliki dua peluang bagus yang cepat tak lama setelah insiden jatuhnya Dunk, dengan upaya Aubameyang dari jarak dekat masih bisa digagalkan.

Beberapa menit kemudian, tendangan kaki kanan Gabriel Martinelli sedikit melambung di atas mistar gawang. Martinelli memberi jalan bagi Lacazette pada menit ke-66 dan membuat kehadirannya langsung terasa.

Baca Juga: BMKG Rabu 30 Desember 2020, Jawa Barat di Guyur Hujan Ringan HIngga Petir

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah