Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal vs Chelsea 3-1, The Gunners Akhirnya Mengakhiri Tren Buruk

- 27 Desember 2020, 07:06 WIB
Hasil Liga Inggris, Arsenal berhasil bungkam tamunya Chelsea.
Hasil Liga Inggris, Arsenal berhasil bungkam tamunya Chelsea. /twitter.com/@Arsenal/.*/Twitter.com/@Arsenal

UTARA TIMES - (27/12) Arsenal mengamankan kemenangan Liga Premier Inggris pertama mereka sejak November dengan kemenangan 3-1 yang mengesankan atas Chelsea di Emirates Stadium pada tadi malam. Gol dari Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka mengurangi tekanan bos Arsenal, Mikel Arteta, saat mereka unggul enam poin dari tiga tim terbawah. Itu adalah kemenangan kompetisi liga pertama Arsenal di kandang sejak Oktober dan pertama kalinya mereka mencetak tiga gol di liga sejak kemenangan hari pembukaan di Fulham.

Tammy Abraham mencetak gol terlambat untuk Chelsea, tetapi mereka kehilangan kesempatan untuk naik ke urutan kedua dan tetap di urutan keenam.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester City vs Manchester United, Setan Merah Ditahan Imbang 2-2

Baca Juga: Promo Makanan dan Minuman Akhir Tahun Melalui Situs Belanja Online, Simak Ulasannya!

Sebelum kick off, Arsenal mengumumkan bahwa Gabriel akan melewatkan tiga pertandingan berikutnya karena dia mengisolasi diri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif COVID-19. Arsenal menambahkan bahwa bek David Luiz dan pemain sayap Willian keduanya dinyatakan negatif tetapi tidak sehat untuk bermain.

The Gunners memulai dengan gemilang tetapi Chelsea-lah yang paling mendekati untuk membuka skor setelah 13 menit ketika tendangan bebas Mason Mount membentur tiang.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti tepat setelah pertandingan berjalan setengah jam ketika Reece James menjatuhkan Kieran Tierney. Lacazette yang menjadi penalti menuntaskan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Tanpa NIK, Penerima bisa mendapatkan BST Rp300 ribu Desember ini, simak caranya

Lalu Xhaka menggandakan keunggulan sebelum turun minum dengan tendangan bebas fantastis yang mengarah ke pojok atas gawang.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah