Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Sheff Utd vs Everton 0-1, The Toffees Rebut Peringkat Dua

- 27 Desember 2020, 08:02 WIB
Gol Semata Wayang Everton Berhasil Mengantarkan Mereka Bersaing di Papan Atas EPL
Gol Semata Wayang Everton Berhasil Mengantarkan Mereka Bersaing di Papan Atas EPL /Twitter@everton

UTARA TIMES - (27/12) Everton naik dua tingkat ke posisi kedua di Liga Premier Inggris dan finis di empat besar pada Hari Natal untuk pertama kalinya dalam 16 tahun setelah gol telat Gylfi Sigurdsson memberi mereka kemenangan 1-0 dari tim terbawah Sheffield United pada Boxing Day tadi malam.

Hasil tersebut membuat Everton mengumpulkan 29 poin dari 15 pertandingan, dua poin di bawah juara dan pemimpin klasemen Liverpool yang akan menjamu West Bromwich Albion pada hari Minggu, sementara The Blades yang tidak pernah menang tetap terpuruk di bawah dengan perolehan dua poin.

Gelandang serang Sigurdsson mengungkapkan bahwa dia merasa seperti bukan pemenang pertandingan setelah bos Everton, Carlo Ancellotti, memindahkannya ke peran yang lebih dalam selama pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal vs Chelsea 3-1, The Gunners Akhirnya Mengakhiri Tren Buruk

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester City vs Manchester United, Setan Merah Ditahan Imbang 2-2

"Manajer memindahkan saya ke gelandang bertahan jadi saya tidak yakin apa yang saya lakukan di kotak penalti untuk mencetak gol," kata pemain internasional Islandia itu kepada BBC sebagaimana dikutip dari ESPN.

"Kami perlu mendapatkan tiga poin, kami tahu akan sulit datang ke sini. Saya pikir mereka sangat tidak beruntung musim ini, mereka telah berada di banyak pertandingan di mana mereka kalah dengan satu gol jadi mereka bukan tim yang buruk. Luar biasa, kami meningkat setelah mengalami penurunan performa jadi kami ingin mempertahankannya. Senang menjadi yang kedua di liga," lanjut Sigurdsson.

Kehilangan beberapa pemain kunci, Everton tampak tenang di babak pertama dan hampir tertinggal di menit ke-16 ketika Ben Godfrey membersihkan tembakan cepat David McGoldrick dari garis.

Baca Juga: Cairkan BLT UMKM 2,4 Juta Tapi NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum?Lakukan Cara Berikut!

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah