Liga Inggris Semalam: Burnley vs Manchester United 0-1,Gol Tunggal Pogba Pastikan MU Geser Liverpool

- 13 Januari 2021, 08:13 WIB
Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Turf Moor, Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari. Berkat kemenangan tersebut, Manchester United menduduki puncak klasemen Liga Inggris. * (skysports.com)
Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Turf Moor, Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari. Berkat kemenangan tersebut, Manchester United menduduki puncak klasemen Liga Inggris. * (skysports.com) /

UTARA TIMES - Tendangan voli Paul Pogba memberi Manchester United kemenangan 1-0 atas Burnley pada Rabu, 13 Januari 2021 dini hari waktu Indonesia untuk mengirim tim Ole Gunnar Solskjaer ke tempat pertama di Liga Premier Inggris.

Kemenangan itu membuat Manchester United memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan dan naik ke puncak Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya di akhir musim sejak Desember 2012 ketika Sir Alex Ferguson menjadi manajer.

"Kami tahu bahwa pertandingan hari ini sangat sulit, sangat sulit dan jelas kami ingin menang. Kami tahu tidak mudah bermain di sini. Kami mendapat tiga poin dan kami senang untuk itu, tapi jalannya masih panjang dan sekarang kami fokus lagi hingga akhir musim," kata Pogba usai pertandingan seperti dikutip dari ESPN.

Baca Juga: UPDATE Jumlah Temuan Basarnas Hari Ke-4 Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Baca Juga: Imlek 2021, Shio Tikus 'Puncak Teratas, Keberuntungan Energi Positif'

Saat pertandingan berjalan setengah jam, wasit Kevin Friend meninjau VAR untuk melihat dua pelanggaran sekaligus yang dilakukan oleh kedua tim di dua sisi yang berlawanan. Bek United, Luke Shaw, melakukan tekel keras di sisi pertahanan Setan Merah terhadap Johann Gudmundsson. Lalu di sisi lain Robbie Brady melakukan pelanggaran yang sama untuk menghentikan laju Edinson Cavani yang sudah menyentuh garis luar kotak penalti.

Beberapa menit kemudian, Harry Maguire tampaknya telah memberi United keunggulan, tetapi gol itu dianulir karena pelanggaran saat pemain internasional Inggris itu menabrak bek Tha Clarets sambil melompat untuk menyambut umpan silang dari Shaw.

Tuan rumah berdiri tegak selama sisa babak pertama, dengan Nick Pope melakukannya dengan baik untuk menangkis tembakan Anthony Martial dari jarak jauh sebelum jeda saat kedua tim pergi ke ruang ganti tanpa gol.

Baca Juga: PCNU Amerika Serikat Komentari Kasus Harun Yahya, Gus Sahal; Padahal Sainsnya Sebatas 'Cocoklogi'

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x