Liga Inggris Nanti Malam: Burnley vs Manchester United, Beberapa Fakta Menarik dari Kedua Tim

- 12 Januari 2021, 20:19 WIB
Liga Inggris Nanti malam Burnley vs Man Utd
Liga Inggris Nanti malam Burnley vs Man Utd /Aauf Gusfari/Sportaliga - Foto: Pixabay

UTARA TIMES - Manchester United akan bertandang ke Turf Moor, markas Burnley, dalam partai Liga Premier Inggris pekan ke-18 Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Bila MU menang, maka posisi puncak yang kini masih dikuasai Liverpool akan direbut, dan meninggalkannya dengan selisih tiga poin.

Apakah Setan Merah dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk mengunci posisi puncak sepertinya memang belum dapat dipastikan, karena segala kemungkinan bisa terjadi di atas lapangan.

Namun setidaknya ada gambaran mengenai pertemuan kedua tim ini dari yang sudah-sudah, sehingga sedikitnya dapat diterka di antara keduanya mana yang lebih diunggulkan. Untuk itu, simak beberapa catatan yang telah dikumpulkan Opta berikut ini:

Baca Juga: Liga Inggris Nanti Malam: Burnley vs Manchester United, Kabar Terbaru dari Kedua Tim

Baca Juga: Sudah Diuji Coba, Ratusan Alat Dari Singapura Untuk Tracing Covid-19 Bakal Diterima BNPB

1. Burnley menang 2-0 di Old Trafford dalam pertemuan terakhir mereka di Liga Premier Inggris dengan Manchester United - mereka belum pernah memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan Setan Merah sejak September 1968.

2. Setelah kalah dalam pertandingan tandang Liga Premier Inggris pertama mereka melawan Burnley 0-1 pada Agustus 2009, Manchester United telah menghindari kekalahan di masing-masing dari lima kunjungan terakhir mereka ke Turf Moor (W4 D1), menjaga clean sheet setiap kali.

Baca Juga: Begini Komentar Pedas Natalius Pigai Soal Kewajiban Vaksin Bagi Masyarakat Oleh Pemerintah

3. Burnley hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan kandang Liga Premier Inggris melawan Manchester United, dibandingkan dengan tujuh dalam enam pertandingan tandang versus Setan Merah di kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x