Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City vs Aston Villa, Bernardo Silva Cetak Gol Kontroversial

- 21 Januari 2021, 08:02 WIB
Pemain Manchester City, Bernardo Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa di stadion Etihad, Kamis (21/1/2021) pada kompetisi Liga Primer Inggris.
Pemain Manchester City, Bernardo Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa di stadion Etihad, Kamis (21/1/2021) pada kompetisi Liga Primer Inggris. /Flashscore

UTARA TIMES - Gol pertama Bernardo Silva yang kontroversial di Liga Premier Inggris musim ini membantu Manchester City saat kalahkan Aston Villa 2-0 di Etihad Stadium pada hari Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

City tahu bahwa kemenangan akan membuat mereka naik ke puncak Liga Premier Inggris - setidaknya untuk beberapa saat - sedangkan tim utama Aston Villa bermain di pertandingan pertamanya sejak 1 Januari karena wabah virus corona yang melanda klub, sehingga membuat beberapa pertandingan mereka ditunda.

Kemenangan 2-1 Manchester United di markas Fulham beberapa jam kemudian mendorong City kembali turun ke posisi kedua, dengan torehan poin yang sama seperti Leicester City, 38. Adapun Manchester United mengantingi 40 poin.

Baca Juga: Asmara dan Keuangan Zodiak Aries 21 Januari 2021: 'Romansa Mengalir Deras Menjadi Pusat Perhatian'

Baca Juga: Asmara dan Keuangan Zodiak Capricorn 21 Januari 2021: 'Persepsi Tidak Stabil, Siap Berkembang?'

Kedua belah pihak sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan ini. City membuat beberapa kesalahan yang menghebohkan serta pertahanan yang tampak sering diterpa gempuran tim tamu.

City akhirnya mengatasi kebuntuan 11 menit menjelang waktu normal berakhir dengan cara yang kontroversial ketika Rodri kembali dari posisi offside untuk memberhentikan Silva, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Gol tersebut disahkan karena bek Villa, Tyrone Mings, telah menyentuh bola dan terambil oleh Rodri, itu berarti pemain Silva diizinkan untuk mengganggu permainan.

Baca Juga: Ingin Bersaing Namun Tidak Punya Apa-Apa? Tempuh Jalur Langit, Berikut Strateginya

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x