Liga Inggris Malam Ini: Arsenal vs Manchester United, Solksjaer Bicara Soal Rasisme Pra-Pertandingan

- 30 Januari 2021, 19:10 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Bicara Soal Rasisme Pra-Pertandingan Arsenal vs Manchester United malam ini
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Bicara Soal Rasisme Pra-Pertandingan Arsenal vs Manchester United malam ini /Instagram @manchesterunited

UTARA TIMES - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah meminta platform media untuk mengambil tindakan terhadap pengguna yang memposting pelecehan rasis kepada Axel Tuanzebe dan Anthony Martial menyusul kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang pada hari Rabu oleh tim juru kunci, Sheffield United.

Tuanzebe lulusan akademi United dan penyerang Prancis Martial menjadi sasaran beberapa pengguna di Instagram, dengan beberapa pengguna memposting komentar dan simbol rasis di foto mereka.

Solskjaer mengatakan siapapun yang menjadi bagian Liga Inggris harus terus mendukung kampanye anti-rasisme dan mengutuk pelecehan keji yang dialami kedua pemain itu.

Baca Juga: Alur Pendaftaran Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo Tahun 2021

Baca Juga: Pentingnya Asuransi Properti Dan Kendaraan, Ketahui Sebelum Membeli! Berikut Tips Dari Ahli

"Sungguh luar biasa kami masih memiliki adegan-adegan ini, pelecehan ini pada 2021," kata Solskjaer pada konferensi pers menjelang perjalanan hari Sabtu ke Arsenal sebagaimana dikutip dari ESPN.

"Kami sudah lama berkampanye dengan Liga Inggris dan saya pikir itu berhasil, tetapi masih ada beberapa orang yang belum mendapatkannya. Mereka bersembunyi di balik media sosial, menjadi anonim dan itu tidak dapat diterima dan itu menjijikkan.

"Mereka bukan penggemar Manchester United ketika ini terjadi. Kami semua berdiri di belakang setiap pemain kami," lanjutnya.

Baca Juga: Kelola Keuangan di Masa Pandemi, Apa Saja yang Dibutuhkan? Simak Tips Berikut Agar Tak Ambyar!

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x