Southampton vs Aston Villa 0-1: Gol Tunggal Ross Barkley Bungkam The Saints di Kandangnya Sendiri

- 31 Januari 2021, 08:21 WIB
Gelandang Aston Villa, Ross Barkley.
Gelandang Aston Villa, Ross Barkley. /instagram.com/avfcofficial/

UTARA TIMES - Sebuah momen ajaib dari Jack Grealish membantu Ross Barkley untuk mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat Aston Villa menang 1-0 saat bertandang ke Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-21 pada hari Sabtu untuk mengangkat mereka ke urutan kedelapan klasemen sementara.

Tim tamu harus menahan serangan awal dari Southampton dan mereka beruntung tidak diganjar penalti ketika Matthew Cash tampak menyentuh bola di dalam kotak, tetapi tinjauan VAR menganggap kontak itu tidak disengaja.

Barkley memberi Villa keunggulan pada menit ke-41 saat ia masuk ke dalam kotak panalti tanpa pengawaln untuk menyundul umpan silang brilian Grealish. Kiper Southampton, Alex McCarthy, diam tak berkutik melihat si kulit bundar melenggang mulus ke gawangnya.

Baca Juga: Manchester City vs Sheffield United 1-0: The Citizens Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United 0-0: Jalan Setan Merah Makin Sulit untuk Raih Gelar Liga Inggris

"Jack memiliki kualitas untuk memberikan, tiba di kotak Anda akan mendapatkan gol. Itu adalah bola yang bagus, saya hanya membimbingnya," kata Barkley kepada Sky Sports seperti dikutip dari ESPN.

Setelah mencetak dua gol dalam enam pertandingan liga mereka sebelumnya, Southampton berjuang sekali lagi dalam serangan. Mereka menciptakan banyak peluang tetapi hanya sedikit yang tepat sasaran, sebagian besar berkat usaha bertahan yang kokoh dari Villa.

Baca Juga: Reza Arap Ajukan Proposal Ke Presiden Jokowi Untuk Di Vaksin: Pasukan Saya 'Nurut Pisan'

Malam itu berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi The Saints ketika striker Theo Walcott tertatih-tatih di menit ke-65 dengan apa yang tampaknya seperti cedera hamstring.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah