Burnley vs Manchester City Dini Hari Nanti, Fakta-fakta Menarik Jelang Pertandingan

- 3 Februari 2021, 20:49 WIB
Man City akan bertandang ke Burnley dalam duel pekan 22 Liga Inggris Kamis dini hari fakta menarik kedua tim
Man City akan bertandang ke Burnley dalam duel pekan 22 Liga Inggris Kamis dini hari fakta menarik kedua tim /twitter.com/@ManCity

UTARA TIMES - Manchester City telah melakoni delapan kemenangan beruntun di Liga Inggris dari total 12 pertandingan dengan kemenangan di semua kompetisi. Bila pasukan Pep Guardiola dapat menaklukkan Burnley di Turf Moor, maka akan menyamai rekor kemenangan beruntun Arsenal di semua kompetisi yang pernah terjadi antara Maret hingga Agustus 2002.

Memang, City saat ini sedang membara, di mana belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Tak heran bila dengan penampilan yang lebih sedikit ketimbang Manchester United dan Liverpool, mereka masih sanggup menguasai posisi puncak klasemen sementara.

Berikut ini Opta sudah mengumpulkan beberapa fakta menarik lainnya mengenai kedua tim yang akan berlaga tersebut. Berikut selengkapnya.

Baca Juga: Liga Inggris Dini Hari Nanti Liverpool vs Brighton, Jurgen Klopp Datangkan Kekuatan Baru di Barisan Pertahanan

Baca Juga: Nasib Liga 1 2021, Kapolri Baru Beri Sinyal Positif Untuk Bergulir Kembali

1. Burnley tidak pernah menang dalam sembilan pertemuan Liga Inggris dengan Manchester City (D1 L8) sejak kemenangan kandang 1-0 pada Maret 2015. The Clarets telah kebobolan lebih banyak gol Liga Inggris melawan The Citizens daripada yang mereka miliki dibandingkan dengan tim lain (39).

2. Manchester City telah memenangkan tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi dengan skor agregat 28-1, termasuk kemenangan 5-0 (Liga Inggris) dan 3-0 (Piala Liga) melawan Clarets musim ini.

3. Burnley telah memenangkan empat dari enam pertandingan liga kandang terakhir mereka (D1 L1), sebanyak yang mereka lakukan di 16 pertandingan sebelumnya di Turf Moor (D4 L8).

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Dini Hari Nanti: Seru! Ada Manchester City dan Liverpool Bermain

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x