Nasib Liga 1 2021, Kapolri Baru Beri Sinyal Positif Untuk Bergulir Kembali

- 3 Februari 2021, 20:18 WIB
Pemain Persib Bandung matangkan persiapan jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 Indonesia.
Pemain Persib Bandung matangkan persiapan jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 Indonesia. /Persib

UTARA TIMES - Publik sepakbola Indonesia layak bergembira karena kompetisi kasta tertinggi Liga 1 Indonesia kabarnya akan segara bergulir kembali setelah lama dihentikan akibat pandemi. Itu karena Kepolisian Republik Indonesia, Polri, sudah memberi sinyal positif.

Namun, kompetisi akan dilaksanakan berlangsung tanpa dihadiri penonton, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh kompetisi-kompetisi di mancanegara, seperti liga-liga di Eropa. Selain itu, tentu dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Kabar Baik! Liga 1 Indonesia Akan Segera Bergulir Kembali, Menpora Bakal Komunikasi Langsung dengan Kapolri

Baca Juga: Imlek 2021, Keberuntungan Shio Ayam Berdasarkan Perhitungan China

"Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri, Imam Sugianto, yang menyatakan bahwa tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan ini bisa dilaksanakan. Terkait teknis Ini sudah dipertimbangkan," ujar Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri Kombes Pol. Budi Sajidin, dalam acara webinar yang digelar SIWO Pusat Rabu, 3 Februari 2021 dikutip Utara times dari Topskor.

Lebih lanjut Budi menegaskan kepada cabang olahraga lain agar menyiapkan rancangan dan izin penyelenggaran olahraga.

Baca Juga: Bupati Terpilih Berstatus Warga AS Orient P Riwu Kore, Pengamat: Kemenangannya Bisa Dibatalkan

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, bahwa cabor lain agar segera memaparkan perencanaan kompetisi sebelum dirinya berkomunikasi langsung dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Zainudin mengaku akan segera menemui Kapolri untuk membicarakan lebih lanjut mengenai kemungkinan digelarnya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: topskor.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x