Hasil Piala Dunia Antarklub : Kalahkan Al Duhail 1-0, Al Ahly Akan Lawan Bayern Munchen

- 5 Februari 2021, 07:03 WIB
Trofi Piala Dunia Antarklub. /fifa.com
Trofi Piala Dunia Antarklub. /fifa.com /

UTARA TIMES - Raksasa Mesir, Al Ahly, mengunci tempat di semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA pada Kamis setelah tendangan jarak jauh pemain sayap Hussein El-Shahat membuat mereka menang 1-0 atas juara liga domestik Qatar, Al Duhail.

Striker Al Ahly, Walter Bwalya, memanfaatkan bola lepas saat pertandingan berlangsung setengah jam sebelum menemukan El Shahat, yang menghujamkan sepakannya melewati kiper Al Duhail, Salah Zakaria, ke sudut kiri bawah.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia Antarklub Qatar: Tigres UANL Kalahkan Ulsan Hyundai 2-1

Baca Juga: Simak 6 Fakta Menarik Usai Pertandingan Tottenham vs Chelsea 0-1 Semalam

Kemudian Bwalya mengira dia telah menggandakan keunggulan untuk juara Afrika itu sebelum turun minum tetapi VAR mendeteksi dia sudah berada di posisi offside.

 

Wakil Qatar mengancam untuk menyamakan kedudukan di babak kedua dan menyelesaikan pertandingan di Stadion Kota Pendidikan Al Rayyan dengan 16 upaya ke gawang tetapi penanganan kiper Al Ahly, Mohamed El-Shenawy, sesuai untuk tugas tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tottenham vs Chelsea 0-1: Taklukkan Spurs, Tuchel Torehkan Dua Kemenangan Beruntun

Al Ahly, yang memenangkan Liga Champions Afrika tahun lalu, selanjutnya akan menghadapi juara Eropa Bayern Munchen untuk memperebutkan tempat di final, yang akan diadakan pada 11 Februari.***

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x