Italia Juara Euro 2021, Intip Bonus yang Diterima Para Pemainnya, Bikin Ngiler!

- 13 Juli 2021, 07:12 WIB
Italia Juara Euro 2021, Intip Bonus yang Diterima Para Pemainnya, Bikin Ngiler!
Italia Juara Euro 2021, Intip Bonus yang Diterima Para Pemainnya, Bikin Ngiler! /Twitter/@azzurri

UTARA TIMES – Italia berhasil menjadi juara Euro 2021 setelah menaklukan Inggris lewat adu penalti dengan skor 3 – 2 di Wembley Stadium pada Senin, 12 Juli 2021.

Pada pertandingan final Euro 2021, Italia sempat tertinggal satu gol, Luke Shaw mencetak gol cepat untuk Inggris pada menit kedua babak pertama. Skor 1 – 0.

Hingga pertandingan Final Euro 2021 babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Nah, kemudian di babak kedua, Italia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Leonardo Bonucci. Skor 1 – 1.

 Baca Juga: Juara Euro 2021, Ini Daftar Harga Pemain Italia Setelah Meraih Piala Bergengsi

Skor tersebut terkunci hingga babak kedua berakhir. Alhasil, pertandingan Italia vs Inggris harus dilanjutkan pada babak extra time. Sayangnya, babak extra time pun belum cukup untuk menambah gol bagi kedua tim.

Jadi, pertandingan ditentukan lewat adu penalti. Di babak penalti, tiga eksekutor Italia berhasil mencetak gol. Sementara Inggris hanya dua eksekutor yang berhasil melakukan tugasnya.

Hasil kemenangan tersebut membuat Italia menjadi juara Euro 2021. Sebelumnya, Gli Azzuri juga pernah mendapat gelar juara Euro, yaitu pada tahun 1968.

 Baca Juga: Peristiwa Hari Ini 13 Juli Dalam Sejarah Indonesia : Kabinet Hatta mengesahkan Perjanjian Roem-Royen

Tidak sampai di situ saja, kebahagiaan Italia masih bergulir ketika sang kiper Gianluigi Donnarumma menjadi pemain terbaik Euro 2021.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x