Pemain Ikut Berkegiatan Diluar Tim, Persib Siapkan Sanksi Bagi Pemain Yang Membandel

- 5 November 2020, 20:24 WIB
Potret latihan Persib Bandung.
Potret latihan Persib Bandung. /

UTARA TIMES - Persib Bandung meliburkan para pemain dari program latihan bersama, meski demikian selama diliburkan dari aktivitas latihan bersama, Pelatih Persib Robert Rene Alberts memperingatkan seluruh pemainnya agar tidak mengikuti kegiatan diluar tim. Apalagi sampai mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh antar kampung atau Tarkam.

Menurut Robert, selama masih terikat kontrak, tidak ada alasan bagi pemain untuk bermain di luar, mereka harus tetap mematuhi segala ketentuan yang sudah disepakati bersama tim.

Baca Juga: Aturan Baru Saat Pandemi, PBSI Sulsel Latih Wasit

"Ada di dalam kontrak pemain, mereka tidak boleh melakukan aktivitas dengan organisasi lain. Jadi kami tidak memberi izin mereka untuk melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan dalam kontrak," katanya Kamis 5 November 2020 dikutip utara times.com dari Galamedianews.com.

Dilain hal Robert memperbolehkan para pemainnya ikut berkegitan diluar tim asalkan bersifat sosial, juga dengan syarat, tidak bersinggungan dengan sponsor-sponsor yang ada di luar klub.

"Kecuali kalau untuk spesial event diizinkan seperti mengikuti kegiatan amal atau yang semacamnya, jika ada manfaatnya. Tapi mereka tidak diizinkan untuk melakukan sesuatu dengan organisasi yang lainnya," tegasnya.

Baca Juga: MU dipermalukan Istanbul Basaksehir, Klub Kuda Hitam Dari Turki

Begitu juga dengan fun football, pelatih berkebangsaan Belanda itu juga mengimbau agar pemainnya tidak bermain sembarangan.  
"Iya termasuk fun football juga (dilarang)," imbaunya.

Selama diliburkan seluruh pemain diketahui tetap diberi tugas oleh pelatih dengan program latihan mandiri, mereka pun wajib melaporkan hasil latihan yang sudah dijalani selama libur.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah