Hasil Liga Champions Inter vs Shakhtar Donetsk 0-0: Inter Gagal Lagi Di Liga Champions

- 10 Desember 2020, 07:25 WIB
Romelu Lukaku sedih usai Inter gagal lagi di Liga Champions
Romelu Lukaku sedih usai Inter gagal lagi di Liga Champions /ESPN

UTARA TIMES - (10/12) Internazionale tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup untuk musim ketiga berturut-turut pada Kamis, 10 Desember dini hari tadi, setelah ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Shakhtar Donetsk, yang juga tersingkir.

Peluang yang diciptakan Lautaro Martinez membentur mistar gawang pada menit ke-7, tetapi Inter menciptakan sedikit peluang setelah itu. Meski mendominasi penguasaan bola di San Siro yang basah, dan hanya mengerahkan empat shots on target.

Sebenarnya hasil ini membuat Shakhtar dan Borussia Monchengladbach mengantongi poin yang sama, 8 poin. Akan tetapi masih kalah dari tim Jermah yang dikalahkan 2-0 oleh Real Madrid itu dalam rekor head-to-head mereka. Karenanya Donetsk harus puas finis di tempat ketiga dan turun kasta ke Liga Eropa.

Baca Juga: Hasil Liga Champion Real Madrid vs Borussia Monchengladbach 2-0: Pastikan Langkah Ke Babak 16 Besar

Baca Juga: Catatan Statistik Ronaldo dan Messi Usai Barcelona vs Juventus Semalam

Inter, yang bisa saja lolos dengan kemenangan, finis di posisi terbawah Grup B dengan raihan 6 poin setelah tiga hasil imbang dari enam pertandingan mereka dan bahkan tidak akan mendapatkan hiburan dari kompetisi kasta kedua di Eropa.

Sementara itu Real Madrid keluar sebagai juara grup dengan 10 poin.
Menanggapi hasil akhir ini, sang manajer Inter mengungkapkan penyesalannya. Meski Begitu, Antonio Conte tidak menyalahkan situasi, karena ia merasa timnya sudah melakukan yang terbaik.

Baca Juga: Usai Juventus Menang 3-0 Atas Barcelona, Cristiano Ronaldo Angkat Bicara Soal Messi

"Ada banyak penyesalan, namun, saya dengan tulus tidak merasa kurangnya kecerdikan, determinasi, atau konsentrasi," kata Conte. "Kami kekurangan gol. Jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak menang."

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah