Hasil Liga Champions Midtjylland vs Liverpool 1-1: Salah Cetak Rekor Gol Terbanyak Sepanjang Masa

- 10 Desember 2020, 07:57 WIB
Mohamed Salah dkk lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan, Salah cetak rekor gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di liga champion
Mohamed Salah dkk lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan, Salah cetak rekor gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di liga champion /ESPN

UTARA TIMES - (10/12) Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di Liga Champions saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh klub Denmark, FC Midtjylland, pada Kamis, 10 Desember dini hari setelah mengamankan posisi teratas di Grup D.

Salah menempatkan juara Liga Premier Inggris itu unggul pada menit pertama. Memanfaatkan backpass yang buruk di lini belakang Midtjylland, Salah membawa lari bola ke dalam kotak penalty. Sebelum berhasil disepak dengan sempurna, bola menggelinding melewati kiper Jesper Hansen.

Gol tersebut adalah gol ke-22 Salah di Liga Champions dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak klub di kompetisi tersebut, melampaui Steven Gerrard.

Baca Juga: Hasil Liga Champions PSG vs Istanbul Basaksehir 5-1: Hattrick Neymar Bawa PSG Juarai Grup H

Baca Juga: Hasil Liga Champions Inter vs Shakhtar Donetsk 0-0: Inter Gagal Lagi Di Liga Champions

"Pemain luar biasa, pemain yang benar-benar luar biasa. Sejak kami bekerja bersama jelas banyak hal yang benar-benar cocok bagi kami semua. Dia membantu tim secara besar-besaran dan dia tahu serta menghargai bantuan tim juga," kata manajer Liverpool Jurgen Klopp tentang Salah sebagaimana dikutip dari ESPN.

Wakil Denmark berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui penalti Alexander Scholz setelah kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menjatuhkan Anders Dreyer. Penjaga garis awalnya memberi tanda karena offside tetapi keputusan itu dibatalkan oleh VAR.

Baca Juga: Ini Link Pilkada2020.Kpu.go.id Untuk Memantau Hasil Perolehan Suara Seluruh Pilkada Serentak 2020

Usaha Scholz dianulir karena offside pada menit ke-77 sementara gelandang Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino, juga memasukkan bola ke gawang tetapi gol tersebut dibatalkan setelah tinjauan VAR.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x