Hasil Liga Inggris Tadi Malam:Southampton vs Sheffield Utd 3-0, The Saint Kejar Tottenham, Liverpool

- 14 Desember 2020, 08:08 WIB
Pemain Southampton merayakan kemenangan seusai laga melawan sheffield utd
Pemain Southampton merayakan kemenangan seusai laga melawan sheffield utd /Instagram @southampton/instagram

UTARA TIMES - (14/12) Striker Southampton, Che Adams, mencetak gol melawan mantan klubnya. Sementara gelandang Stuart Armstrong dan Nathan Redmond menambah keunggulan setelah jeda saat mereka mengalahkan tim yang sedang berjuang di Liga Inggris, Sheffield United, 3-0 di St Mary's Stadium pada pertandingan semalam untuk naik ke posisi ketiga.

Southampton mendominasi penguasaan bola dan memimpin pada menit ke-34 saat Blades gagal menangani tendangan bebas James Ward-Prowse dengan baik. Adams yang berada di kotak penalti bereaksi dengan cepat untuk mencetak gol keempatnya di Liga Inggris musim ini.

Armstrong menggandakan keunggulan tim tuan rumah di babak kedua dengan tembakan mendatarnya. Kipper Sheffield, Blades Aaron Ramsdale, mati langkah saat arah bola berubah karena defleksi dari pemain bertahan, Phil Jagielka.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal vs Burnley 0-1, The Gunners Terpuruk Lagi dan Lagi

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Fulham vs Liverpool 1-1, The Reds Gagal Ke Puncak

Kemudian pemain pengganti, Redmond, mengukuhkan kemenangan tuan rumah tujuh menit menjelang waktu normal selesai. Masuk menggantikan Orio Romeu, Redmond mencetak gol pertamanya di musim ini.

Kekalahan ke-11 tim berjuluk The Blades di musim ini membuat mereka menjadi tim pertama sejak Queens Park Rangers pada 2012 yang bermain tanpa setelah 12 pertandingan Liga Inggris. Tanggung jawab semakin besar ada pada pundak Chris Wilder untuk mempertahankan timnya agar tidak terdegrasi.

Southampton yang ditukangi Ralph Hasenhuttl, di depan 2.000 pendukung, naik ke urutan ketiga di bawah pemimpin klasemen Tottenham Hotspur dan Liverpool dengan 23 poin dari 12 pertandingan. Jarak tersebut semakin dekat setelah kedua penghuni puncak meraih hasil imbang di dua laga yang berbeda. Ini menjadikan penghuni lima besar klasemen bersaing ketat secara perolehan poin.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Crystal Palace vs Tottenham 1-1, Persaingan Di 5 Besar Makin Ketat

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah