Hasil La Liga Spanyol: Sociedad vs Atletico Madrid 0-2, Los Rojiblancos Kukuh di Puncak Klasemen

- 23 Desember 2020, 08:30 WIB
Atletico Madrid menang atas tuan rumah Real Sociedad
Atletico Madrid menang atas tuan rumah Real Sociedad /Twitter @AtletiFrancia_

UTARA TIMES - (23/12) Pemimpin La Liga, Atletico Madrid, mengonsolidasikan tawaran gelar mereka dengan mengalahkan tim urutan ketiga, Real Sociedad, 2-0 pada Rabu, 23 Desember 2020 dini hari waktu Indonesia berkat dua gol pada babak kedua oleh Mario Hermoso dan Marcos Llorente.

Skor kacamata menggenapi 45 menit pertama yang menjemukan. Atletico baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua ketika tendangan bebas Yannick Carrasco disambut dengan tandukan oleh bek Hermoso.

Tim tamu menambah keunggulan mereka dengan serangan ganas dari Llorente dari umpan Luis Suarez. Sepakan keras Llorente dari garis luar kotak penalti tak terbendung dan merobek gawang tuan rumah.

Baca Juga: Hasil La Liga Spanyol : Real Valladolid vs Barcelona 0-3, Messi Lampaui Rekor Pele di Klub

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Brentford vs Newcastle Utd 1-0, Tim Kasta Kedua Kalahkan Tim Kasta Utama

Masuknya David Silva di kubu Sociedad memberi napas baru. Akan tetapi beberapa upayanya masih belum menemui sasaran. Kiper Atletico, Jan Oblak, baru tampak kewalahan saat menepis tendangan bebas Martin Merquelanz di sekitar tiang.

Atletico, yang mencatat kemenangan ke-300 mereka dalam 499 pertandingan di semua kompetisi di bawah manajer Diego Simeone, mengoleksi 32 poin dari 13 pertandingan di atas tim urutan kedua, Real Madrid yang telah bermain 14 kali dan akan menjamu Granada pada Kamis, 24 Desember 2020 dini hari nanti.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Arsenal vs Man City 1-4, Tren Buruk Arsenal Merambah Ke Piala Liga

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini dan apa artinya memenangkannya dan menjaga clean sheet," kata pencetak gol Hermoso sebagaimana dikutip dari ESPN.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x