Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leeds vs Burnley 1-0, Tim Tamu Anggap Wasit Tak Adil

- 28 Desember 2020, 09:24 WIB
Pemain Leeds United rayakan gol semata wayang usai kiper Burnley tak mampu halau bola tendangan Patrick Bamford dari titik putih
Pemain Leeds United rayakan gol semata wayang usai kiper Burnley tak mampu halau bola tendangan Patrick Bamford dari titik putih /Instagram/@leedsunited

UTARA TIMES - (28/12) Penalti menit kelima dari Patrick Bamford cukup untuk memberi Leeds United kemenangan 1-0 atas Burnley di Elland Road pada lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris Minggu malam waktu Indonesia, tetapi tim Sean Dyche dibiarkan marah setelah upaya Ashley Barnes dianulir.

Bamford, yang menghabiskan masa pinjaman di Burnley di awal karirnya, melakukan tendangan penalti setelah wasit Robert Jones memutuskan bahwa kiper Burnley, Nick Pope, menjatuhkan penyerang Leeds. Itu adalah gol liga ke-10 nya musim ini.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Wolves vs Tottenham 1-1, The Lillywhites Gagal Mendekat ke Puncak

Baca Juga: Jadwal Program Belajar Daring Dari Kemendikbud, Senin 28 Desember 2020

Burnley terperangah, bagaimanapun, ketika Barnes menceploskan bola ke gawang setelah kiper Leeds, Illan Meslier, gagal mengantisipasi bola atas di dalam kotak penalti, namun itu dianulir. Jones memutuskan bahwa bek Burnley, Ben Mee, telah melakukan pelanggaran terhadap Meslier sebelum bola jatuh ke kaki Barnes, meskipun tayangan ulang menunjukkan bahwa kiperlah yang melakukan pelanggaran terhadap Mee ketika dia menyerang saat mencoba mencapai umpan silang yang tinggi dan membenturkan lututnya ke punggung Mee.

The Clarets mendominasi setelah istirahat tetapi Meslier, yang berjuang dengan umpan silang sepanjang pertandingan, melakukannya dengan baik untuk menjaga jarak dekat pos drive dari Barnes.

Tapi sementara Leeds terlihat jauh di bawah performa terbaiknya, kurang menunjukkan energi tinggi yang biasa mereka perlihatkan, namun Burnley tidak mampu mengubah penguasaan bola atau kesulitan Meslier di udara menjadi peluang yang cukup jelas.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool vs West Brom 1-1, The Reds Gagal Tegaskan Jarak di Puncak

Manajer Burnley, Sean Dyche, memasuki lapangan setelah peluit akhir untuk menunjukkan perasaannya kepada wasit dan tidak mengherankan merasa timnya telah mengalami ketidakadilan. Dyche tidak senang dengan keputusan penalti dan gol yang dianulir.

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah