Edinson Cavani Terkena Sanksi FA karena Kasus Rasisme

- 1 Januari 2021, 09:49 WIB
Berkomentar Rasis Striker Manchseter United Edinson Cavani, Dilarangan bermain 3 Kali dan denda £100 ribu
Berkomentar Rasis Striker Manchseter United Edinson Cavani, Dilarangan bermain 3 Kali dan denda £100 ribu /Instagram. Com/@cavani.ir19/

UTARA TIMES - Striker Manchester United, Edinson Cavani, dikabarkan terkena denda dan diskors selama tiga pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Inggris, FA.

Pemain internasional Uruguay itu akan absen pada pertandingan mendatang, semuanya digelar di Old Trafford, yakni melawan Aston Villa (Liga Premier), Manchester City (semifinal Piala Carabao), dan Watford (putaran ketiga Piala FA Emirates).

FA mengungkapkan bahwa Cavani telah diskors selama tiga pertandingan, didenda £ 100.000, dan harus menyelesaikan pendidikan tatap muka setelah mengakui tuduhan pelanggaran FA Rule E3 sehubungan dengan postingan di media sosial pada hari Minggu, 29 November 2020 lalu.

Baca Juga: Mengejutkan! Hyun Bin dan Son Ye Jin Sudah 8 Bulan Berpacaran

Baca Juga: Ternyata, Pengakuan Gisella Anastasia Saat Rekam Video Syurnya Terpengaruh Hal Ini

Lebih lanjut FA menyatakan, “Sebuah komentar yang diposting di halaman Instagram striker Manchester United FC menghina, melecehkan, tidak pantas dan membuat permainan menjadi buruk dan bertentangan dengan Peraturan FA E3.1. Postingan tersebut juga merupakan "pelanggaran yang diperburuk", yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3.2, karena termasuk merujuk, baik tersurat maupun tersirat, untuk warna dan/atau ras dan/atau asal etnis."

Sanksi tersebut sudah diputuskan oleh komisi regulator independen dan akan diumumkan secara tertulis pada waktunya nanti.

Baca Juga: 12 Kasus Pelanggaran HAM Berat Masih Jalan di Tempat

Baca Juga: Penghina lagu Indonesia Raya Tertangkap, Ternyata Seorang WNI

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah