Nasib Liga 1 Belum Ada Kejelasan, Begini Komentar Menpora

- 5 Januari 2021, 21:21 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali /Dok. Humas Setkab/

UTARA TIMES - Tahun sudah berganti ke 2021. Tapi, hingga saat ini, belum ada kejelasan juga soal kelanjutan Liga 1.

Sebelumnya Liga 1 2020 tertunda akibat pandemi Covid-19. Tetapi, PSSI sempat punya misi menggulirkan kembali kompetisi pada Oktober 2020. Namun rencana tersebut terbentur izin kepolisian.

Menanggapi hal itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan soal nasib Liga 1 Indonesia 2020 yang masih belum ada kepastian. Dirinya dengan tegas memberikan dukungan agar kompetisi itu berlanjut sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Menag Menggila, Sertifikasi Label Halal Dipegang PT Surveyor Indonesia Bukan Lagi MUI Cek Faktanya!

Baca Juga: AHY Sampaikan Ucapan Milad PPP, Jaga Silaturahmi Politik?

Zainudin mengatakan keputusan akhir bukan ada di tangannya. Lanjut Zainudin, wewenang penuh ada di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan kepolisian.

“Itu (kapan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Indonesia bergulir lagi) ranahnya PSSI dan pihak pengelola, yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, pemerintah tetap memberikan dukungan atas penyelenggaraan itu dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Zainudin di Jakarta, sebagaimana  dilansir dari PMJ News Selasa, 5 Januari 2021.

“Tetapi, Kemenpora memang tidak dalam wilayah memberikan izin keramaian. Masalahnya sekarang pandeminya masih cukup tinggi dan tentu ada pertimbangan-pertimbangan dari pihak kepolisian untuk memberikan izin keramaian bagi suatu kegiatan,”  tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Tiga Program Bantuan Tunai 2021 Resmi Diluncurkan, Pemerintah Siapkan Rp110 Triliun

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x