Piala FA Tadi Malam: Arsenal vs Newcastle United 2-0, The Gunners Kemas Kemenangan di Extra Time

- 10 Januari 2021, 08:20 WIB
Piala FA  Arsenal vs Newcastle United 2-0, The Gunners Kemas Kemenangan di Extra Time
Piala FA Arsenal vs Newcastle United 2-0, The Gunners Kemas Kemenangan di Extra Time / Pixabay/

UTARA TIMES - Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di extra time saat Arsenal mengalahkan Newcastle United 2-0 pada putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium pada Sabtu malam.

Bermain dari bangku cadangan di babak kedua, Smith Rowe hampir mendapat kartu merah usai menjegal Sean Longstaff di waktu tambahan setelah tinjauan VAR.

Gelandang berusia 20 tahun itu kemudian mencetak gol pembuka saat ia menerima umpan dari Alexandre Lacazette di dalam kotak penalti sebelum melakukan tembakan mendatar yang tak mampu diatasi oleh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Baca Juga: Piala FA Tadi Malam: Manchester United vs Watford 1-0, Scott McTominay Buktikan Tajinya

Baca Juga: 5 Perusahaan Terbesar di Indonesia

Aubameyang juga mencetak gol dari jarak dekat di menit-menit akhir extra time untuk memperpanjang kemenangan tim Mikel Arteta menjadi empat pertandingan di semua kompetisi.

"Saya sangat senang, sedikit melegakan saya dengan kejadian sebelumnya," kata Smith Rowe kepada BBC sebagaimana dikutip dari ESPN.

"Itu jelas tidak disengaja - senang mendapatkan gol dan lolos ke babak berikutnya. Kami tahu betapa sulitnya itu, mereka adalah lawan yang tangguh. Itu tentang menghancurkan mereka. Itu menunjukkan betapa bersama-sama kami, kami telah bekerja di luar lapangan untuk menjadi lebih dekat sebagai sebuah tim dan itu terlihat," tambahnya.

Baca Juga: Sebanyak 294.160 Penerima Subsidi Gaji Belum Tersalurkan, Berikut Penjelasan Kemnaker

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x