Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Burnley, Fakta-fakta Menarik Mengenai Kedua Tim

- 21 Januari 2021, 20:25 WIB
Liga Inggris malam ini Liverpool vs Burnley fakta menarik kedua tim
Liga Inggris malam ini Liverpool vs Burnley fakta menarik kedua tim /Evening Standard

UTARA TIMES - Liverpool tengah dilanda kemarau gol sejauh tiga pertandingan terakhirnya di Liga Premier Inggris. Itu juga yang menjadi salah satu faktor merosotnya posisi The Reds di tangga klasemen. Saat ini pasukan Jurgen Klopp berada di urutan keempat dengan 34 poin, terpaut 6 poin dengan pemuncak Manchester United.

Pertandingan nanti malam menjamu Burnley bisa menjadi peluang terbukanya kembali keran gol Liverpool. Faktanya, tim Merseyside ini hanya kalah satu kali dalam 17 pertandingan melawan Burnley di Anfield, di mana 11 di antaranya menang dan 5 lainnya berakhir imbang.

Apa saja fakta menarik lainnya mengenai kedua tim yang akan berlaga tersebut, mari simak ulasan Opta di bawah ini:

Baca Juga: Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Burnley, Kabar Terbaru dari Kedua Tim

Baca Juga: Liga Inggris Malam Ini: Liverpool vs Burnley, Klopp Anggap Performa The Reds Belum Turun

1. Liverpool hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Burnley (W11 D5), dengan kekalahan itu terjadi pada September 1974 (0-1).

2. Burnley hanya mengambil lima poin dari kemungkinan 36 dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Liverpool (W1 D2 L9), meskipun The Clarets adalah satu-satunya tim tamu yang meninggalkan Anfield dengan satu poin musim lalu.

3. Burnley telah mengalahkan keempat tim berbeda yang mereka hadapi sebagai juara bertahan di Liga Premier Inggris, mengalahkan Man Utd pada 2009-10, Man City pada 2014-15, Leicester pada 2016-17 dan Chelsea pada 2017-18. Memang, The Clarets juga mengalahkan Liverpool di musim lalu ketika mereka menghadapi The Reds sebagai juara bertahan liga (2-1 di 1973-74).

Baca Juga: Mahfud MD Komentari Janji Komjen Listyo Sigit Yang Sangat Penting, Ini Janji Kapolri !

Halaman:

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x