Everton vs Newcastle United 0-2: Callum Wilson Kemas Dua Gol untuk Kemenangan Pertama The Magpies

- 31 Januari 2021, 08:28 WIB
Penyerang Newcastle, Callum Wilson (kuning) duel udara dengan pemain Everton, Sabtu (30/1/2021) di laga Liga Primer Inggris.
Penyerang Newcastle, Callum Wilson (kuning) duel udara dengan pemain Everton, Sabtu (30/1/2021) di laga Liga Primer Inggris. /Flashscore

UTARA TIMES - Newcastle United merayakan kemenangan Liga Inggris pertama mereka dalam 10 pertandingan dan mengangkat beberapa tekanan dari manajer mereka Steve Bruce setelah dua gol dari Callum Wilson memberi mereka kemenangan 2-0 di markas Everton pada hari Sabtu.

The Magpies yang berada di urutan ke-16 membuat jarak antara mereka dan tiga tim terbawah setelah Wilson mencetak gol ke-50 dan ke-51 di Liga Inggris untuk membuat mereka mengumpulkan 22 poin dari 21 pertandingan, sembilan poin lebih banyak dari Fulham yang berada di urutan ke-18 yang memiliki garansi dua pertandingan.

Everton tetap di urutan ketujuh dengan 33 poin dari 19 pertandingan setelah melakoni penampilan yang datar, karena Wilson kehilangan dua peluang sebelum ia membawa tim tamu unggul dengan sundulan brilian pada menit ke-73.

Baca Juga: Southampton vs Aston Villa 0-1: Gol Tunggal Ross Barkley Bungkam The Saints di Kandangnya Sendiri

Baca Juga: Manchester City vs Sheffield United 1-0: The Citizens Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen

Pickford telah menahan sundulan Wilson dengan refleks penyelamatan yang luar biasa di menit ke-30 dan striker Newcastle menyeret sitter melebar di menit ke-53, sementara James Rodriguez dan Richarlison membuat peluang untuk Everton di ujung lainnya.

Tim tuan rumah kurang kreatif dengan playmaker Gylfi Sigurdsson, yang menjalani penampilan ke-300 di Liga Inggris, gagal melawan tim tamu yang memotong pergerakan lawan di lini tengah.

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United 0-0: Jalan Setan Merah Makin Sulit untuk Raih Gelar Liga Inggris

Wilson mendekat beberapa inci pada menit ke-87 ketika tembakannya yang dibelokkan dari sudut sempit keluar dari luar tiang tetapi tidak membuat kesalahan pada waktu tambahan, dan membuat penyelesaian klinis melewati Pickford dari dalam area penalti.***

Editor: Abdul Hapid Badrudin

Sumber: ESPNSport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah