Prediksi Skor Rumania vs Belanda di EURO 2024 Lengkap Head to Head Pertandingan Kedua Tim

- 1 Juli 2024, 15:55 WIB
Ilustrasi./Prediksi Skor Rumania vs Belanda di EURO 2024 Lengkap Head to Head Pertandingan Kedua Tim
Ilustrasi./Prediksi Skor Rumania vs Belanda di EURO 2024 Lengkap Head to Head Pertandingan Kedua Tim /Kolase Instagram./@jomasport./@virgilvandijk

UTARA TIMES – Rumania akan berusaha memberikan kejutan lain di EURO 2024 di Munich pada Selasa malam, ketika mereka mengadu kemampuan mereka melawan Belanda di babak 16 besar.

Berikut informasi prediksi skor Rumania vs Belanda di EURO 2024 lengkap dengan head to head pertandingan kedua tim.

Jadwal kickoff pertandingan Rumania vs Belanda di EURO 2024 berlangsung pada Selasa 2 Juli 2024 mulai pukul 23:00 WIB. 

Rumania memuncaki Grup E yang sangat ketat dan bertemu dengan Belanda, yang secara tak terduga harus finis di peringkat ketiga di Grup D.

Baca Juga: Prediksi Skor Prancis vs Belgia di EURO 2024 Lengkap Head to Head Pertandingan Kedua Tim

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Eropa, keempat tim dalam satu grup mengumpulkan jumlah poin yang sama, karena Rumania, Ukraina, Belgia, dan Slovakia semuanya menang satu kali, seri satu kali, dan kalah satu kali.

Namun, berkat kesuksesan tiga gol mereka yang luar biasa atas Ukraina dan skor imbang dengan Slovakia pada hari terakhir membuat Rumania muncul sebagai juara grup.

Rumania mengakhiri 24 tahun pengasingannya dari babak sistem gugur turnamen besar, setelah terakhir kali lolos dari babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa pada tahun 2000 sebelum gagal pada rintangan pertama pada edisi 2008 dan 2016.

Setelah mengandalkan Wout Weghorst untuk menyelesaikan comeback mereka melawan Polandia, tim asuhan Ronald Koeman harus menyesali gol Xavi Simons yang dianulir secara kontroversial dalam hasil imbang tanpa gol mereka dengan Prancis sebelum akhirnya kalah dengan skor 3-2 melawan Austria pada 25 Juni.

Dua kali Oranje tertinggal ke belakang dari tim asuhan Ralf Rangnick, dan dua kali mereka menyamakan kedudukan Das Team, namun gol Marcel Sabitzer pada menit ke-80 memastikan Austria secara tak terduga memuncaki Grup D.

Halaman:

Editor: Nur Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah