Dundalk vs Arsenal 2-4: Rekor 100 Persen Kemenangan Arsenal Di Fase Grup

- 11 Desember 2020, 07:19 WIB
Duel Dundalk vs Arsenal merupakan satu di antara laga di  Grup A Liga Eropa yang akan dimulai pukul 00.55 WIB.
Duel Dundalk vs Arsenal merupakan satu di antara laga di Grup A Liga Eropa yang akan dimulai pukul 00.55 WIB. /instagram.com/@arsenal/

UTARA TIMES- (11/12) Arsenal mengakhiri laga penyisihan grup Liga Europa mereka dengan rekor kemenangan 100 persen setelah mengalahkan Dundalk 4-2 di Stadion Aviva, Irlandia.

Mikel Arteta mengubah seluruh starting line-up-nya dalam lawatannya ke Dublin. Ada sejumlah pemain muda di skuadnya. Namun itu terbukti efektif kala mereka memimpin lebih dulu melalui gol Eddie Nketiah (12’). Diisusul Mohamed Elneny (18’) dengan tembakan pisang yang sensasional tak lama kemudian untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Tapi Dundalk, yang memenangkan Piala FAI di stadion yang sama pada hari Minggu, bukannya tanpa perlawanan. Wakil Iralndia ini sempat membalas melalui usaha keras yang dilakukan Jordan Flores (22’).

Baca Juga: Sparta Praha vs AC Milan 0-1: Rossoneri Teruskan Tren Positif Musim Ini

Baca Juga: Jadwal Liga Eropa Malam Ini: Misi Tottenham Kuasai Grup J

Di babak kedua, butuh waktu cukup lama ketika gol kembali tercipta. Pemain muda Joe Willock (67’) dan Folarin Balogun (80’) menambahkan dua lagi untuk Arsenal, sehingga membuat jarak yang semakin lebar menjadi 4-1.

Menjelang berakhirnye pertandingan, upaya tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan berbuah manis melalui tandukan Sean Hoare (85’).

Arsenal sudah dijamin posisi teratas di Grup B dan telah memenangkan enam pertandingan besar Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2005 dan sekarang sembilan tak terkalahkan di tandang di Eropa untuk pertama kalinya.

Dundalk vs Arsenal berjalan agresif di 22 menit pertama di mana tiga gol tercipta dari dua belah pihak. Arsenal menciptakan banyak peluang setelah beberapa upaya ciamik dari Nketiah. Umpan Ainsley Maitland-Niles untuk Nketiah tak bisa dihentikan Andrew Boyle. Bermula dari situ, Nketiah membawa bola ke dalam kotak penalti sebelum mengecoh penjaga gawang, Gary Rogers.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah