Ini Daftar Klub Yang Lolos 32 Besar Liga Eropa 2020-2021 Berikut Jadwal Pengundiannya!

- 11 Desember 2020, 07:32 WIB
Bola penyisihan grup Liga Champions UEFA 2020-2021.
Bola penyisihan grup Liga Champions UEFA 2020-2021. /Instagram@ligachampion

 


UTARA TIMES- (11/12) UEFA akan melakukan pengundian babak 32 besar Liga Eropa UEFA 2020-21 di hari yang sama dengan pengundian 16 besar Liga Champions, yakni pada hari Senin, 14 Desember mendatang.

Juara grup Liga Eropa dan empat tim peringkat ketiga terbaik di Liga Champions akan berada dalam satu pot, dengan runner-up grup dan empat tim peringkat ketiga Liga Champions lainnya di pot lainnya.

Tim yang berasal dari negara yang sama tidak bisa saling berhadapan, berlaku juga dengan tim yang bermain satu sama lain di babak penyisihan grup Liga Eropa musim ini. Tim yang diturunkan dari UCL bisa diundi satu sama lain.

Baca Juga: Jadwal Liga Eropa Malam Ini: Misi Tottenham Kuasai Grup J

Pemenang grup dan tim urutan ketiga terbaik akan bermain pertama, dengan pertandingan yang akan digelar pada 18 Februari 2021. Sementara Pertandingan kedua akan dimainkan pada 25 Februari 2021.

Baca Juga: Dundalk vs Arsenal 2-4: Rekor 100 Persen Kemenangan Arsenal Di Fase Grup

Adapun kualifikasi sebagai juara grup dan peringkat ketiga Liga Champions adalah AC Milan, Ajax, Arsenal, AS Roma, Bayer Leverkusen, Club Brugge, Dinamo Zagreb, Hoffenheim, Leicester City, Manchester United, Napoli, PSV Eindhoven, Rangers, Shakhtar Donetsk,

TotthenhamHotspur, Villarreal Dan kualifikasi sebagai runner-up grup dan peringkat ketiga Liga Champions adalah Antwerp, Benfica, Braga, Dynamo Kiev, FC Salzburg, Granada, Krasnodar, Lille, Maccabi Tel-Aviv, Molde, Olympiakos, Real Sociedad, Red Star Belgrade, Slavia Prague, Wolfsberger, Young Boys.

Kemudian pengundian babak 16 besar akan berlangsung pada hari Jumat, 26 Februari, sehari setelah pertandingan kedua babak 32 besar usai.

Halaman:

Editor: Anas Bukhori

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah